Sukakarya Bakal Dijadikan Pilot Project PWI Mura

MUSIRAWAS – Antusias kepala desa dan perangkatnya mengikuti Bimtek Pers dan Kehumasan Aparatur Desa yang diselenggarakan PWI Musi Rawas di Kecamatan Sukakarya ,Senin (11/12) semakin memantapkan niat PWI Musi Rawas untuk menjadikan Kecamatan itu menjadi pilot project PWI Musi Rawas.

Pada pelaksanaan Bimtek yang dibuka langsung oleh Camat Sukakarya, Doddy Irdiawan itu ,Ketua PWI Musi Rawas, Novi Yansyah mengaku sangat bangga kepada peserta Bimtek yang tampak semangat dan antusias mengikuti paparan dari narasumber Faisol Fanani (wartawan jurnal independen).

Untuk merealisasikan keinginan itu jelas Novi, dalam waktu dekat PWI akan melaksanakan bimbingan jurnalis kepada karang taruna dan melaksanakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar kepada siswa SMA Karya 45 dan Madrasah Aliya ( MA) Mujahidin yang ada di Kecamatan Sukakarya.

“Saya sangat bangga atas antusiasnya peserta yang mengikuti Bimtek ini.Kondisi ini menambah keyakinan kami untuk menjadikan Kecamatan Sukakarya menjadi pilot project PWI Musi Rawas,” katanya.

Novi juga berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat mentranformasi ilmu yang telah didapat dari Bimtek ini kepada masyarakatnya, sehingga dapat memberikan informasi positif tentang pembangunan di desanya.

Sementara Camat Sukakarya, Doddy Irdiawan yang juga menjadi peserta pada Bimtek itu sangat menyambut baik diselenggarakan nya kegiatan Bimtek diwilayah Kecamatan Sukakarya.

Menurut Doddy, kegiatan yang dilaksanakan PWI Musi Rawas ini sangat bermanfaat bagi aparatur desa sehingga diharapkan nanti cita cita menjadikan Musi Rawas Sempurna dapat terealisasi.

“Saya sangat mendukung kegiatan Bimtek yang dilaksanak PWI Musi Rawas ini, apalagi narasumbernya benar benar menguasai materi yang disampaikan. kalau bisa kegiatan ini jangan dilakukan setahun sekali, tiap bulan pun kami siap. Sebab kegiatan ini benar benar positif dan memberi pengetahuan dan wawasan peserta tentang pers dan kehumasan,” katanya.

Kegiatan Bimtek pers dan Kehumasan yang didukung oleh pihak Bulog Lubuklinggau, Apdesi Sukakarya , JAMAN serta CV Perintis itu seyogyanya diisi oleh dua narasumber yang terdiri dari PWI Musi Rawas dan Diskominfo Musi Rawas. Namun hingga acara berakhir, narasumber dari Diskominfo Musi Rawas tidak hadir pada kegiatan tersebut.

Meski demikian, narasumber tunggal dari PWI Musi Rawas, Faisol Fanani mampu memaparkan materi dengan tema Fungsi Pengendalian Humas Di Era Keterbukaan Informasi. Saat penyampaian materi dari narasumber yang dimoderatori langsung oleh ketua PWI , Novi Yansyah itu, suasana bimtek pun nampak hidup.

Interaksi antara narasumber dan peserta pun nampak gayung bersambut. Untuk diketahui sebelum acara Bimtek dimulai, panitia Bimtek bekerjasama dengan Bulog Lubuklinggau menggelar bazar sembako murah dengan menyediakan 240 paket sembako untuk delapan desa di Kecamatan Sukakarya.

Acara Bimtek pers dan Kehumasan ini ditutup dengan pembagian door price kepada delapan peserta yang antusias dan aktif selama mengikuti kegiatan sesion tanya jawab.(firman)