Belum Lengkap, Berkas Pencalonan Wako-Wawako Jalur Independen Dikembalikan

LUBUKLINGGAU- Berkas pencalonan walikota dan wakil walikota Lubuklinggau pasangan H Toyib Rakembang – H Sopiyan dikembalikan oleh pihak KPU Kota Lubuklinggau.
Pengembalian berkas calon wako dan wawako dari jalur perseorangan ( independen) ini dilakukan pihak KPU karena ada salah satu persyaratan yang belum dipenuhi saat pasangan ini mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau di sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, Selasa, (8/1).
Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriyadi Suhendri,saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai menerima pasangan H Toyib- H Sopiyan mendaftar di KPU mengatakan, berkas pasangan yang maju melalui jalur independen yang harus dilengkapi yakni keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ( LHKPN ) dari KPK.
“Berkas pasangan ini bukan ditolak,tapi dikembalikan agar segera dilengkapi.Berkas tersebut harus lengkap dan diserahkan kepada kami paling lambat hari Rabu,tanggal 10-1-2018 pukul 00.00 Wib,” katanya.
Sementara itu diketahui pasangan H Toyib – H Sopiyan ini mendaftar sebagai peserta calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau melalui jalur independen. Pasangan ini tiba di sekretariat KPU Kota Lubuklinggau sekitar pukul 10.00 Wib, (9/1) diiringi ratusan pendukung.
H Toyib Rakembang kepada wartawan usai menyerahkan berkas pencalonan mengatakan,berkas pencalonannya tinggal menunggu kedua surat keterangan yakni surat keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga dan LHKPN dari KPK.Jika kedua surat tersebut sudah diterima pihaknya langsung diserahkan ke KPU.
“Tinggal dua syarat itu.Jika kedua syarat tersebut sudah lengkap,tinggal keputusan Allah lagi untuk memenangkan pemilihan walikota ini,” katanya.(fir)