Diiringi Ribuan Massa, Rustam – Riezky Naik Ojek ke KPU

LUBUKLINGGAU- Pasangan H Rustam Effendi – Riezky Aprilia resmi mendaftar ke KPU Kota Lubuklinggau sebagai peserta calon kandidat Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, Rabu,(10/01).
Pasangan yang digadangkan sebagai penantang kuat pasangan Nansuko ( petahana ) ini, dengan diiringi ribuan massa serta simpatisan PDIP dan PPP , mereka naik ojek ke KPU Lubuklinggau untuk menyerahkan berkas pendaftaran.
Kehadiran pasangan ini diterima langsung oleh seluruh komisioner KPU Kota Lubuklinggau.
Berkas pendaftaran Rustam –Riezky dinyatakan diterima oleh pihak KPU, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan dan penelitian oleh kelima komisioner.
Kepada awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran, H Rustam Effendi didampingi pasangannya Riezky Aprilia, menyatakan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membantu dan mendukung niatnya untuk maju sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023, sehingga niatnya tersebut telah mencapai pada tahapan penyerahan berkas dan diterima oleh KPU Kota Lubuklinggau.
Selanjutnya jelas Rustam, dia bersama tim nya akan terus mengikuti tahapan KPU yang diatur undang undang.
“Semua ini tidak lepas dari doa keluarga,masyarakat dan teman teman semenjak kami berniat maju.Mudah mudahan proses selanjutnya dapat diikuti dan keinginan kami tercapai. Tadi berkas sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap dan diterima,” katanya.
Dkatakan Rustam, dia bersama pasangannya sengaja menggunakan jasa ojek menuju sekretariat KPU Kota Lubuklinggau untuk menyerahkan berkas.
Alasanya jelas Rustam, biar masyarakat bisa melihat keinginan dan keseriusan mereka untuk maju menjadi kandidat Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.
“Tidak ada alasan lain kenapa kami naik ojek, biar masyarakat bisa lihat dan kebetulan cuaca tidak hujan. Kalau hujan kami naik mobil,” katanya.
Diterimanya berkas pasangan yang diusung oleh Partai PDIP Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan ini dibenarkan oleh ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriyadi Suhendri.
“Setelah melalui pemeriksaan, berkas pendaftaran Rustam-Riezky dinyatakan lengkap dan diterima,” katanya.
Dikatakan Efri, selanjutnya pasangan bakal calon yang telah mendaftar ini akan melakukan tes kesehatan di Palembang.
Dengan bertambahnya pasangan Rustam – Riezky mendaftar sebagai peserta kandidat calon walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, maka sudah tiga pasangan yang telah mendaftar.Dua pasangan calon diusung oleh partai politik dan satu melalui jalur independent.
Namun dari tiga pasangan yang mendaftar tersebut jelas Efri, berkas satu pasangan calon yang mendaftar melalui jalur independent dikembalikan karena belum memenuhi persyaratan.
“Masih kita tunggu sampai pukul 24.00 WIB malam nanti, jika persyaratan tersebut tidak terenuhi, bearti gagal mendaftar,”katanya.
Namun lanjut Efri, menurut informasi dari Paslon Toyib- Sopiyan kepihakya, saat ini tinggal satu persyaratan lagi yang belum terpenuhi yakni Laporan Harta Kekayaan Pejabat Publik (LHKPN) dari KPK.
“Infonya tinggal satu persyaratan lagi, dan masih kita tunggu sampai batasnya malam nanti pukul 24.00 WIB, jika terpenuhi kita terima,”jelasnya.(fir)