Ketua KPU Mura Tekankan PPDP Teliti Pemilih Pemula

MUSIRAWAS- Hari ini giliran 1.069 peserta terdiri dari PPK dan Sekretariat PPK,PPS beserta sekretariat PPS dan PPDP di tujuh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas mengikuti Bimtek.
Pelaksanaan Bimtek PPDP yang dilaksanakan di Aula Bagasraya, Selasa, (16/01) ini merupakan gelombang kedua,setelah sebelumnya dilakukan kegiatan serupa yang diikuti 1077 peserta dari tujuh kecamatan.
Ketua KPU Musi Rawas,Ach Zaein dalam kata sambutannya saat membuka acara Bimtek PPDP tersebut menekankan kepada seluruh PPDP agar benar benar melakukan dan pencocokan dan penelitian terkait daftar pemilih yang akan ditetapkan.Terutama pada pemilih pemula yang pada pelaksanaan pencoblosan pada 27 Juni mendatang genap 17 tahun serta perubahan status anggota TNI dan kepolisian menjadi anggota masyarakat biasa atau sebaliknya.
Ach Zaein juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya pada seluruh penyelenggara baik tingkat PPK dan sekretariat maupun tingkat PPS dan sekretariat, karena tahapan demi tahapan telah dilalui bersama dengan baik dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.
Dikatakannya, PPDP merupakan salah satu unsur penting bagi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.
“Data data yang dihasilkan petugas pemutakhiran data pemilih akan menjadi informasi penting dalam penetapan daftar pemilih tetap,” katanya.
Oleh sebab itu perlu diberikan Bimtek tentang tugas pokok dan fungsi yaitu pencocokan dan penelitian daftar pemilih sementara.(fir)