Diajak Mupuk Batang Sawit, Suami Malah Cekik Leher Istrinya

MURATARA-Sarpawi (51) terpaksa beurusan dengan pihak kepolisian.
Pasalnya warga Desa Mulya Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara ini diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap Yusri Susanti istrinya sendiri.
Dugaan penganiayaan dilakukan pelaku terjadi Minggu ( 21 /01 ) sekitar pukul 22.00 Wib di rumah korban.
Kronologis kejadian bermula saat korban mengajak pelaku memupuk sawit di kebun sawit milik mereka.
Namun ajakan korban dijawab pelaku “pegilah dewek” (pergilah sendiri,red).Jawaban pelaku dijawab oleh korban “Kalu aku tidak ada suami bisa mupuk sendiri di kebun sawit”.
Mendengar jawaban korban, pelaku emosi dan mengeluarkan kata kata “binatang kau” yang kemudian dijawab korban lagi Aku cukup sabar selama ini lalu dijawab pelaku ya sudah terserah kau.
Tak lama setelah kedua pasangan suami istri ini bertengkar, korban pergi kerumah Lop Giot,namun tak lama setelah itu korban kembali lagi kerumah.
Sesampai di rumah, entah apa sebabnya pelaku makin emosi dan kalap.Sambil marah-marah, pelaku langsung mencekik leher dan menampar muka korban.Emosi pelaku tak habis disitu, pelaku juga nekat mencakar muka sebelah kanan dan menyiramkan tubuh korban dengan bensin. Setelah itu,sambil keluar dari kamar pelaku mengatakan kepada korban “Sudahlah kalu aku bunuh kau tebuang bae”.Kemudian pelaku masuk kamar lagi dan langsung menginjak kaki korban dengan kaki pelaku.
Kapolres Musi Rawas,AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Amirudin Iskandar menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku setelah pihaknya mendapat laporan dari Kades Mulya Jaya dan warga setempat bahwa telah terjadi KDRT di desanya.
Berdasarkan laporan tersebut Kepala SPK beserta anggota Unit Reskrim Polsek Nibung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku serta langsung dibawa ke Polsek Nibung.
“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Nibung,” katanya.(fir)