Gelorakan Mandi Angin Sebagai Desa Serambi Madinah

MURATARA- Guna menciptakan Musi Rawas Utara sebagai salah satu kabupaten religius, membuat Indra Yani terus semangat membina umat dengan mengajar ngaji di rumahnya bagi warga di sekitar tempat tinggalnya Dusun 2 Desa Mandi Angin.
PNS yang menjabat Kasubag Media Dan Pemberitaan Setda Musi Rawas Utara ini setiap hari usai shalat maghrib melakukan kegiatan mengkaji Alquran.
“Kita laksanakan setiap hari, saya,  bapak sama isteri sebagai Guru mengajinya anak-anak, “kata Indrayani, Rabu (24/1).
Kegiatan mengajar anak anak mengaji ini jelas Indra, sudah dilakoninya sejak beberapa tahun terakhir.
“Ini terinspirasi sebagai pribadi Muslim,  umat harus diisi dengan kegiatan keislaman sejak kecil,” katanya.
Dengan diberikan penanaman mengkaji Alquran,  anak-anak desa Mandi Angin diharapkan bermental baja dalam mengarungi kehidupan.
“Dengan dibentengi kegiatan mengaji, diharapkan anak desa Mandi Angin dapat memilter mana kegiatan positif dan kegiatan negatif,” katanya.
Sebab tambah Indra, seperti diketahui pengaruh zaman baik secara langsung maupun tidak langsung telah merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.
Mengapa begitu?  Masyarakat terpengaruh dengan pengaruh narkoba,  maupun seks  Bebas, begitu juga masyarakat mudah Diadu domba dengan hal-hal yang kecil. 
“Semangat ini juga timbul dari ungkapan mantan Ketua MPR RI dulu,  Mandi Angin sebagai desa serambi Madinah, “tutupnya. (Fir)