Jadwal Reses Anggota DPRD Disinkronkan Jadwal Musrenbangdes

MUSIRAWAS- Jadwal reses anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas yang sebelumnya dilaksanakan bulan Maret, kini diubah menjadi bulan Januari.
Perubahan jadwal tersebut untuk mensinkronkan kegiatan reses dengan kegiatan Musrenbang tingkat desa.
Sekretaris DPRD Musi Rawas, Amir Hamzah, Kamis, (25/01) mengatakan, dimajukannya jadwal reses itu bertujuan agar aspirasi masyarakat yang terhimpun dari reses DPRD bisa disinkronkan dengan usulan masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa.
“Bulan Januari inikan kegiatan Musrenbang tingkat desa sudah dilakukan.Untuk itu sejak 22 hingga 27 Januari 2018, anggota DPRD dijadwalkan reses, berbarengan dengan jadwal Musrenbang tingkat desa itu” kata Amir Hamzah.
Selain itu jelasnya,disinkronkannya jadwal reses dengan kegiatan Musrenbang desa, agar aspirasi yang disampaikan masyarakat di masing -masing daerah pemilihannya itu tidak tumpang tindih dengan rencana pembangunan di desa.Kemudian, agar usulan yang disampaikan benar – benar murni aspirasi dari masyarakat.
Seperti pantauan wartawan inilahkito.com, hari ini, tidak ada satupun terlihat anggota DPRD yang ngantor, dikarenakan sedang menjalani tugas reses didaerah pemilihannya masing-masing.(fir)