Warga Leban Jaya Rindukan Lampu Jalan Berfungsi

TUAHNEGERI-Bertahun- tahun warga Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas menantikan sarana lampu jalan yang telah terpasang di desa itu difungsikan.
Sejak sekitar tahun 2013 lalu dipasang, hingga kini sarana lampu jalan yang dianggarkan menggunakan uang rakyat itu tidak menyala.
“Kami berharap pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang bisa merealisasikan keinginan warga sini dengan memungsikan lampu jalan yang telah dipasang itu,” kata Agus warga Desa Leban Jaya, Sabtu, (27/01).
Jika pemerintah membiarkan sarana penerangan jalan tidak difungsikan, untuk apa sarananya dibangun.
“Dengan difungsikannya sarana lampu jalan ini,setidaknya desa ini tidak gelap gulita saat malam hari,” harapnya.
Sementara itu Teti, warga Desa Leban Jaya menambahkan, sarana lampu jalan di desa itu seingatnya telah terpasang sejak tahun 2013 lalu.Namun sayangnya hingga kini tidak berfungsi.
” Mungkin ada hidupnya selama dua hari, terus hingga kini tidak pernah hidup lagi,” katanya.
Kepala PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Kabupaten Musi Rawas, Ristanto Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan inilahkito.com berjanji akan merealisasikan harapan warga di Desa Leban Jaya.
” Masalah pemungsian lampu jalan itu saat ini ada di PU CK, nanti akan kita fungsikan.Tapi sebelumnya, kami minta surat permohonan dari pemerintah desa,” katanya.
Sementara pantauan wartawan dilapangan, setidaknya ada 17 titik lampu jalan di desa itu tidak berfungsi.Jika malam hari, suasana desa tampak gelap gulita.
Seiring mulai padatnya arus kendaraan yang melintas pada malam hari di daerah itu, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan lalu lintas, serta memudahkan oknum tidak bertanggung jawab berbuat kriminal.(fir)