Wartawan Kelabakan Cari Hotel dan Penginapan di Padang

PADANG- Wartawan yang datang dari penjuru Indonesia untuk menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, Jum’at, (09/02) kelabakan mencari hotel dan penginapan.

Pasalnya sejak dua hari lalu, ribuan wartawan yang bakal menghadiri puncak peringatan HPN dari berbagai daerah di Indonesia yang juga akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut mulai tiba di Kota Padang, dan langsung memboking kamar kamar hotel khususnya yang berlokasi tidak jauh dari tempat kegiatan perayaan HPN.

Pantauan inilahkito.com, Rabu, (07/02), mulai dari hotel berbintang hingga penginapan kelas ekonomi nyaris penuh diisi para tamu.

Bahkan, wartawan perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Musi Rawas yang telah berangkat dari Musi Rawas, Selasa (06/02) tampak kelabakan mencari kamar penginapan atau hotel yang masih kosong.

“Kami sudah muter muter nyari kamar penginapan atau hotel yang masih kosong, tapi tidak ketemu,” kata wakil ketua PWI Mura bidang organisasi, Firmansyah.
Dikatakannya, beruntung ada satu kamar salah satu hotel yang kosong karena orangnya chek out.
“Meski menurut ukuran kantong kami lumayan mahal, terpaksa di ambil daripada tidak dapat tempat menginap,” katanya.
Sementara itu diketahui perayaan Hari Pers Nasional tahun 2018 di Danau Chimpago, Kota Padang, Sumatera Barat ini bakal dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Selain menghadiri acara puncak, Jokowi juga diinformasikan akan menghadiri gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro.(juan)