Peragaan Tactical Floor Game dan Simulasi Sispam Kota Polres Mura Memukau

MUSIRAWAS- Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Musi Tahun 2018 Polres Musi Rawas, personil Polres Musi Rawas menampilkan peragaan Tactical Floor Game dan Peragaan Simulasi Sispam Kota,Kamis, (15/02).

Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Handoko Sanjaya, yang memimpin penampilan Tactical Floor Game dihadapan para tamu undangan menjelaskan bahwa Polres Musi Rawas siap melaksanakan pengamanan Pilgub Sumatera Selatan Tahun 2018.

Selanjutnya Kapolsek Muara Lakitan AKP Nasharudin, SH menjelaskan Daerah Operasi Pengamanan di wilayah Kabupaten Musi Rawas sedangan untuk wilayah Kabupaten Muratara dijelaskan oleh Kapolsek BKL Ulu Terawas IPTU Haerudin.

Setelah penampilan Tactical Floor Game kemudian dilanjutkan oleh peragaan Simulasi Sispam Kota.

Pada penampilan Simulasi Sispam Kota ini Tamu undangan dibuat tercengang.

Salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah.

“Saya terbawa dalam suasana, seperti terjadi benar-benar dan nyata, bahkan saya dan tamu undangan merasakan asap gas air mata, “kata Efriansyah.

Penampilan simulasi ini diawali dengan Patroli Terpadu, kemudian suasana di TPS, selanjutnya di KPU hingga penampilan lintas ganti PHH Brimod dan terakhir penampilan Raimas yang dapat mengusir massa.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, sangat mengapresiasi atas penampilan Simulasi yang diperagakan oleh personilnya.

” Inilah kerjasama yang kompak antara Polri, TNI dan Intansi. Kalo sudah solid seperti ini kita siap mengamankan Pilgub Sumsel tahun 2018,” kata Kapolres.(fir)