Pastikan Kelengkapan Personil, Sat Lantas Mura Gelar Apel

MUSIRAWAS-Guna memastikan kesiapan kendaraan dinas roda dua dan roda empat serta kelengkapan personil, Sat Lantas Polres Musi Rawas menggelar apel dipusatkan di halaman Polres Musi Rawas, Selasa (26/02).

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kasat Lantas, AKP Budi H Sutrisno mengatakan, apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan baik personil maupun kendaraan dinas sebelum pelaksanaan ops keselamatan Musi 2018 di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Pengecekan dilakukan meliputi kelengkapan personel, yakni jas hujan, tongkat, borgol, Redcone, SIM dan Kartu Tanda Anggota(KTA).

Kemudian pengecekan kendaraan dinas meliputi surat-surat kendaraan, kelengkapan mulai dari lampu utama, lampu sein, klakson, sirine, rotator, sistem pengisian kelistrikan kendaraan, pengecekan level Oli, kondisi sistem pengereman, serta kondisi fisik kendaraan.

Selain itu jelas Kasat, pada apel tersebut memberikan punisment kepada personil yang tidak lengkap perlengkapan dinas maupun personil yang kendaraan dinasnya kotor.

“Harapan kedepan, dengan kesiapan anggota sebelum Operasi ini dimulai, personel yang terlibat operasi telah dilengkapi dengan kelengkapan yang memadai, sehingga pelayanan kepada masyarakat selama operasi berlangsung nanti dapat berjalan lancar,”katanya. (IK)

 

Editor : Firmansyah Anwar