KPU Mura Tetapkan 3 Besar PPK Pemilu 2019 Hasil Evaluasi

MUSIRAWAS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas telah mengumumkan tiga besar hasil evaluasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum tahun 2019 se Kabupaten Musi Rawas.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Musi Rawas, Dasril Ismail mengatakan, tahapan perekrutan anggota PPK Pemilu 2019 ini telah dilaksanakan menggunakan sistem evaluasi, sesuai keputusan KPU RI Nomor 31/PP.05/KPT/03/KPU/1/2018 tentang petunjuk teknis perekrutan PPK ,PPS dan KPPS untuk Pemilu tahun 2019.

Sebelumnya jelas Dasril, KPU Musi Rawas sudah mengadakan rapat koordinasi ke KPU Provinsi dan PPK untuk pengumuman terkait evaluasi terhadap PPK dan PPS tersebut.

Dimana jelas Dasril, untuk calon PPK berkasnya disampaikan ke KPU dan calon PPS disampaikan kepada PPK.

Berkas yang masuk tersebut dilakukan penelitian administrasi, dan dilanjutkan evaluasi terhadap calon PPK pada tanggal 25/02/18 dan tanggal 26/02/18 untuk PPS.

“Setelah seluruh tahapan dilakukan, dilanjutkan pengumuman tiga besar hasil evaluasi untuk calon anggota PPK Pemilu 2019 hari ini, sementara untuk PPS dilaksanakan besok,” kata Dasril, diruang kerjanya, Rabu (27/02).

Dikatakan dia, seandainya ada kecamatan dan desa yang belum terpenuhi, akan dilakukan pengumuman ulang agar calon PPK maupun PPS menyerahkan berkasnya untuk menjadi anggota PPK atau PPS.

Jika belum juga terpenuhi, pihaknya akan berkoordinasi dengan lembaga pendidikan atau instansi setempat, kemudian dilakukan wawancara oleh KPU.

” Sesuai tahapannya, jika seluruh calon PPK dan PPS telah terpenuhi persyaratannya, akan dilakukan pelantikan pada 5 hingga 8 Februari 2018,” katanya.

Bagi anggota PPK dan PPS Pemilihan Gubernur 2018 yang terjaring kembali menjadi PPK dan PPS untuk Pemilu 2019 ini, akan di SK kan juga sebagai PPK atau PPS Pemilu 2019.

Sementara itu sebelumnya, saat memimpin apel pada pelaksanaan evaluasi tingkat PPS di gedung Serba Guna, Senin,(25/02), Dasril mengimbau seluruh anggota PPK PPS Pilgub 2018 yang menjadi anggota partai politik untuk segera mengundurkan diri.

“Jika ada diantara saudara saudara merasa sebagai anggota Parpol, dipersilahkan mengundurkan diri.Sebab saudara nanti membuat pernyataan yang konsekwensi hukumnnya nanti akan fatal bagi saudara sendiri,” imbau Dasril.(IK)

Editor Firmansyah Anwar

Sementara itu berikut nama-nama anggota calon PPK Pemilu 2019 yang terjaring berdasarkan hasil evaluasi.

MUARA BELITI, Indra Jaya, Al Nizar, Iskandar Syah.

TIANG PUMPUNG KEPUNGUT, Tanzizal Azizul Rohim, Syaiful Anwaril Hasani, Alexander.

JAYALOKA, Rudi Alham, Gusti Pirolika, Arpah.

SUKAKARYA, Catur Handoko, Bambang September, Dedi Hariono.

BTS ULU, Rahmat, Untung, Samsuri.

TUAHNEGERI, Ismail, Warjo, Aswin Fariz.

MUARA KELINGI, Edison, A Antoni, Ryan Arya Fahlevi.

MUARA LAKITAN, Rigo Purwanto, Husni Thamrin, MN Syahril Bakar.

TUGUMULYO, Purnama, Diah Patmawati, Yogi Juli Saputra.

BKL TERAWAS, Endrick Meinistover, Redi Ardianto, Albar.

SELANGIT, Dedi Supriyanto, Mirwan, Yopan Mirzan.

SUMBERHARTA, Syarifudin, Ari Eka Syatriawansyah, Alfan Sumantri.

PURWODADI, Suratno, Arief Wahyudi, Agus Arisman.

MEGANGSAKTI, Andi Rusdianto, Syaiful Anwar, Baikoni Imcarzen.