Polres Mura Gelar Operasi Bina Kesuma 2018

MUSIRAWAS- Terhitung mulai 5 Maret 2018, jajaran Kepolisian secara serentak melaksanakan Operasi Bina Kesuma 2018.

Operasi ini untuk mengantisipasi adanya aksi-aksi dilakukan sekelompok anak-anak sekolah terhadap aksi negatif atau sering disebut dengan kenakalan remaja.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 2 Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, sedangkan Kasat Binmas AKP Junaidi menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Kapolres dan Kasat Binmas saja, tapi dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas saat membacakan amanat Kapolda Sumsel mengatakan, pada intinya setiap kejahatan akan ada sanksi hukum yang menanti dan sangat jelas kita akan menerima kerugian apabila hal tersebut tetap dilakukan.

” Oleh karena itu, mari ciptakan lingkungan sekolah dan pergaulan yang sehat, sehingga terhindar dari sanksi hukum dan kerugian tersebut,” katanya.

Selain membacakan amanat dari Kapolda Sumsel, Kapolres Mura juga menyampaikan pesan kepada anak-anak siswa, bahwa guru bukanlah tempat penitipan anak melainkan tugasnya memberikan ilmu, mengajari dan mendidik anak-anak sekalian.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada anak-anak untuk menjauhi pergaulan bebas atau penyakit masyarakat.

“Masa depan bangsa terletak di pundak anak-anakku sekalian, oleh sebab itu persiapkan diri kalian dengan meningkatkan pendidikan dan ketrampilan serta berprilakulah yang terbaik. Kejarlah ilmu setinggi-tingginya dalam mencapai cita-cita dan impian yang kalian harapkan,” katanya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar