Polisi Temukan 3 Kantong Sabu Di Saku Celana Solihin

MURATARA-Anggota unit Reskrim Polsek Muara Rupit mengamankan Solihin Saputra (19), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Senin (5/03).

Dari saku celana pelaku curat ini, anggota menemukan tiga bungkus klip kecil kristal putih diduga sabu dalam kotak rokok.

Solihin diduga melakukan pencurian di rumah korban H Salahuddin (52) warga Desa Maur Lama, kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Sabtu (2/07/2017) lalu.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku curat itu dan menemukan kristal putih diduga sabu di saku celana Solihin.

Dikatakan Yulfikri, kasus curat dilakukan warga Desa Maur Lama, Kecamatan Muara Rupit ini terjadi
Sabtu, 02 Juni 2017 sekitar pukul 09.00 Wib lalu.

Aksi dilakukan Solihin dengan cara masuk ke rumah korban melalui jendela samping dengan cara mencongkel dan merusak jendela.

Kemudian pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil satu unit HP merk Mito warna hitam yang dilemparkannya ke luar kamar.

Aksi pelaku diketahui salah satu anak korban dan berteriak. Mengetahui aksinya dipergoki anak korban, pelaku bersama temannya melarikan diri membawa HP hasil curian.

Akibat kejadian itu jelas Kapolsek, korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp1.000.000 dan langsung melaporkan kejadiannya ke Polsek Rupit.

Setelah lama menghilang, anggota Reskrim Polsek Muara Rupit mendapatkan informasi bahwa pelaku kembali ke rumahnya.

Lalu Kanit Reskrim bersama anggotanya, Kades Maur beserta warganya melakukan penggerebekan terhadap pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan,” katanya.

Setelah dilakukan penggeledahan, di saku celana pelaku ditemukan 3 bungkus klip kecil diduga narkotika jenis sabu yang disimpan dalam kotak rokok dibungkus plastik warna hitam.

” Pelaku saat ini diamankan di Polsek Rupit guna pemeriksaan intensif dan pengembangan kasusnya,” kata dia.

Dikatakan Kapolsek, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri HP di rumah korban, dan mengakui narkotika yang diduga jenis sabu yang berhasil diamankan adalah milik pelaku.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar