Solihin Bakal Lama Mendekam Di Penjara

MURATARA- Solihin Saputra (19) bakal lama mendekam dipenjara.

Tersangka kasus pencurian dengan pemberatan dan penyalagunaan narkoba ini, setelah dikembangkan kasusnya oleh petugas, ternyata terlibat juga kasus tindak pidana lainnya.

Terungkap pelaku juga bersama tersangka Alamsyah Saputra (15), menyantroni rumah korban Beni Mardani (35) dan rumah Yudi Sandira (32) warga Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara.

Peristiwa pencurian dilakukan pelaku di rumah korban Beni Mardani, Senin (26/02) sekitar pukul 02.30 wib.

Aksi tersebut diketahui Istri korban yang terbangun dari tidurnya setelah kaki istri korban tersenggol oleh pelaku yang sedang berupaya membuka isi lemari.

Istri korban kaget lalu berteriak maling, sehingga Beni terbangun dan berupaya mengejar pelaku yang berhasil melarikan diri.

Dari rumah korban Beni, pelaku berhasil menggasak satu unit HP merk samsung S2, satu unit HP merk aldo, 3 bungkus rokok u-bold dan 3 bungkus rokok jarum super dengan total kerugian Rp 1.500.000.

Sementara peristiwa pencurian di rumah korban Yudi Sandira, Senin (05/03) sekitar pukul 04.00 wib.

Aksi pencurian diketahui oleh ibu korban yang akan melaksanakan sholat subuh dan mendapati jendela ruang tamu sudah terbuka dengan cara dicongkel.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami berupa satu unit laptop merk toshiba 14 inc dan satu buah kunci kontak sepeda motor, dengan total kerugian ditaksir Rp 3.000.000.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Rupit, AKP Yulfikri membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku.

Dikatakannya, terungkapnya kasus pencurian ini merupakan hasil pengembangan kasus terhadap tersangka Solihin, pelaku curat dan kepemilikan narkotika yang diduga jenis sabu yang berhasil diamankan.

Setelah dikembangkan, Solihin mengaku tidak sendirian melakukan aksinya.

” Dari hasil pengembangan ini, kita berhasil mengamankan pelaku lainnya, Rabu tanggal 07 Maret 2018 sekitar pukul 04.30 wib,” katanya.

” Kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya dan saat ini telah diamankan di Polsek Muara Rupit,” katanya.

Sebelumnya tersangka Solihin Saputra ditangkap , Senin (5/03).

Baca juga http://inilahkito.com/polisi-temukan-3-kantong-sabu-di-saku-celana-solihin/

Rupanya saat ditangkap, petugas juga menemukan tiga bungkus klip kecil kristal putih diduga sabu dari saku celana Solihin.

Awalnya Solihin ditangkap setelah melakukan pencurian di rumah korban H Salahuddin (52) warga Desa Maur Lama, kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Sabtu (2/07) lalu.

Aksi dilakukan Solihin dirumah H Solihin ini dengan cara mencongkel dan merusak jendela rumah korban.

Aksinya diketahui oleh salah satu anak korban dan berteriak maling.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp1.000.000.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar