Pemkab Muratara Distribusikan Logistik Korban Banjir

MURATARA- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat yang daerahnya terkena banjir di tiga kecamatan dalam wilayah kabupaten itu.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Muratara diwakili Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni kepada Kades Mandi Angin, Sipirli,Jumat, (16/03).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengimbau agar bantuan ini tepat sasaran, serta data penerima bantuan benar-benar valid.

Kepada instansi berkompeten seperti Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan ketahanan pangan diminta agar memonitor bantuan ini sehingga pendistribusiannya tertib dan tepat sasaran.

Dia menambahkan, bahwa bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dalam menangani banjir, selain bupati secara langsung meninjau lokasi banjir guna mengambil langkah cerdas dan tepat dalam menanganinya.

“Alhamdulillah, begitu pak Bupati datang, data sudah siap dan bantuan logistik pun datang. Saya harap masyarakat dapat menikmati dan mensyukuri bantuan yang ada,” katanya.

Kedepan jelasnya, pemerintah akan melakukan langkah preventif, yakni pencegahan dalam musibah banjir.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada tim Tagana dan BPBD serta Dinsos maupun Dinkes yang telah maksimal dalam menangani banjir itu.

“Saya acungi jempol bagi tim penanggulangan banjir,  yang 24 jam menangani banjir tahunan ini, “katanya.  (rls kominfo muratara/ IK)

Editor : Firmansyah Anwar