OPD di Muratara Jangan Phobia Dengan Wartawan

MURATARA- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara diimbau tidak phobia dan diminta untuk membangun komunikasi yang baik dengan wartawan serta menyampaikan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai.

Hal ini diungkapkan Bupati Musi Rawas Utara H Syarif Hidayat saat acara silahturahmi antara Pemkab Muratara dengan seluruh insan pers, di rumah jabatan bupati Desa Terusan, Kabupaten Muratara, Jum’at, (23/03).

Dikatakan Syarif, peran pers dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas Utara sangatlah penting.

Keberhasilan pembangunan selama ini cepat terinformasikan kepada masyarakat di kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas Utara berkat peranan pers.

Salah satu keberhasilan pembangunan  yang disampaikan insan Pers awal tahun 2018 ini yaitu turunnya secara signifikan angka kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas Utara berdasarkan survey BPS,  pembangunan gardu induk PLN,  dan panen padi raya padi gogo yang merupakan unggulan pertanian.

Begitu juga dengan pembangunan BTS di areal Blankspot,  pembangunan bumi Perkemahan di Desa Mekar Sari yang membuat Ketua Gerakan Pramuka,  Adhyaksa Dault ternilai.

Selain itu disampaikannya para insan pers pun semakin giat dalam mencari informasi di Kabupaten Musi Rawas Utara,banyak liputan khusus yang telah dilaksanakan.

Salah satunya pariwisata yang telah terekspos melalui media, Muratara semakin dikenali SDAnya yang melimpah dan dilirik para investor untuk sama-sama membangun Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pada kesempatan itu, dia selaku bupati dan pribadi, menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

Dia mengajak insan pers untuk menjaga kebersamaan ini demi terwujudnya Kabupaten Musi Rawas Utara yang Makmur, Aman, cerdas,  dan bermartabat.

Ketua PWI Musi Rawas Utara,  H Aminurrahman pada kesempatan acara itu mengatakan di dua tahun kepemimpinan H Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni kerjasama pemerintah bersama insan pers terus meningkat.

“Tahun kemarin kita silaturrahmi bersama insan pers tahun inipun digelar dan acaranyapun semakin menarik, “katanya.

H Aminurrahman mengungkapkan kedepannya para insan Pers terus memperbaiki diri. Untuk menunjang keinginan itu bakal digelar bimtek dan uji kompetensi wartawan (UKW) yang tentunya didukung oleh Pemkab Muratara.

Hadir pada acara silaturahmi itu, seluruh insan pers yang bekerjasama dengan dinas kominfo Muratara dan pemilik perusahaan pers, sejumlah OPD, perwakilan Dandim serta Sekda Muratara H Abdullah Makcik. (IK)

Editor : Firmansyah Anwar