Sedang Mandi, Rumah IRT di Batu Bandung Dimasuki Pencuri

MUARABELITI- DM (20), warga Desa Batu Bandung, Kecamatan Tiang Pumpung Kepumpung (TPK) Kabupaten Musi Rawas yang menjadi tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini nampaknya sudah sangat mengenali situasi rumah korbannya.

Saat korbannya Desvi Yundra Sapitri (21) yang juga warga Desa Batu Bandung, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas sedang mandi, tersangka DM melancarkan aksinya untuk mencuri barang barang milik korban.

Kasus pencurian ini terjadi Jum’at (23/03) sekitar pukul 09.00 wib. Bermula korban sedang mandi, tersangka masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang yang tidak terkunci.Lalu masuk ke ruang kamar dan mengambil satu unit HP merek Samsung J5 warna putih serta dompet merk toko mas warna biru berisikan uang
Rp 20.000 milik korban.

Setelah berhasil mengambil barang milik korban, tersangka kabur melalui pintu belakang rumah.

Atas perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp 2.620.000, danĀ  melaporkan kejadian ini ke SPK Polsek Muara Beliti agar pelakunya ditangkap dan diproses sesuai hukum berlaku.

Atas laporan korban, anggota Polsek Muara Beliti langsung bergerak. Alhasil tersangka dapat diringkus di hari itu juga.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Trisopa membenarkan pihaknya telah meringkus tersangka curat di wilayah hukum Polsek Muara Beliti.

” Tersangka dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Muara Beliti,” katanya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar