Dua Oknum Pelajar Lubuklinggau Terlibat Curat di Dinas Pariwisata # Satu Pelaku Ditangkap Saat Berangkat ke Sekolah

LUBUKLINGGAU- Kasus pencurian di shelter 2 Dinas Pariwisata Objek Wisata Bukit Sulap Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau yang terjadi Sabtu (31/03) lalu terungkap.

Empat orang diduga menjadi pelaku pencurian itu saat ini telah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara 2, setelah sebelumnya diringkus di tempat berbeda oleh anggota Polsek Lubuklinggau Utara.

Dua dari empat pelaku adalah pelajar, yakni RP (16) warga Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara, dan AB (16) warga Jalan Jambi Lama Lorong Serasan RT. 04 Kelurahan Durian Rampak.

Sementara dua pelaku lainnya yakni LA (14) dan Aman Nainggolan (29), keduanya warga Jalan Soekarno Hatta RT 05 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horizon Monik mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu karena keempatnya telah memenuhi unsur -unsur tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

Dikatakan Kapolsek, kasus Curat ini diketahui setelah pihaknya mendapatkan laporan dari Andika (30) yang bekerja sebagai PHL Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau Sabtu (31/03) lalu.

Berdasarkan laporan itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku.

Sekira pukul 23.30 Wib Senin (09/04) anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku, lalu dipimpin langsung Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horizon Monik melakukan penangkapan terhadap Aman Nainggolan dan selanjutnya menangkap RP dan pelaku LA di tempat yang berbeda.

Kemudian sekitar pukul 07.30 wib pagi kemarin, anggota berhasil meringkus AB saat akan berangkat ke sekolah.

Selain telah mengamankan ke empat pelaku, anggota juga menyita barang bukti berupa sejumlah kusen dan bingkai jendela terbuat dari alumunium yang sudah dipotong.Kemudian dua unit sepeda motor honda Blade warna hitam tanpa nopol dan honda Revo warna Hitam Nopol BG 5919 HQ yang digunakan para tersangka untuk mengangkut barang curian tersebut.

Dikatakan Kapolsek, para tersangka diketahui sudah dua kali melakukan pencurian.

Akibat perbuatan para pelaku, Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp 25 juta.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar