Pengendara Keluhkan Ternak Kaki Empat Berkeliaran di Jalinsum Muratara

MURATARA- Sejumlah pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Karangjaya- Muara Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara mengeluhkan segerombolan hewan ternak kaki empat milik warga berkeliaran di tengah jalan.

Selain menganggu pemandangan, kondisi itu dapat membahayakan pengendara yang sedang melintas.

Salah seorang pengendara roda empat, Andi (30) mengatakan, semestinya pemerintah setempat memberikan imbauan kepada pemilik ternak agar tidak melepaskan ternaknya di tengah jalan.Bagi pemilik ternak yang membandel, ternaknya disita sebagai shock terapi agar tidak lagi membiarkan ternaknya berkeliaran.

“Coba lihat ini, inikan berbahaya.Dan inikan jalan lintas sumatera, bukan jalan pedesaan,” kata Andi, Senin (29/04) sembari menunjuk ke arah gerombolan ternak jenis kerbau yang berkeliaran ditengah Jalinsum.

Parahnya lagi kata Andi, jika ternak itu tertabrak atau menabrak kita, selain kendaraan kita rusak bahkan keselamatan kita terancam, pemilik ternak juga meminta ganti rugi karena ternaknya ditabrak.

“Kondisi ini perlu adanya ketegasan dari pihak berkompeten ,” katanya.

Hal senada dikatakan Novi, seharusnya kata dia, ternak kaki empat ini dikandangkan dan jangan dibiarkan berkeliaran seperti ini.

“Kalau tetabrak jadi repot,”katanya.(IK)

Editor Firmansyah Anwar