Belasan Unit R2 dan Satu R4 Terjaring Operasi Gaktibplin Sipropam Polres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Sipropam Polres Lubuklinggau menggelar operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gakbtiplin), Rabu (02/05).

Pada kegiatan berlangsung di pintu masuk gerbang Polres Lubuklinggau dipimpin Kasie Propam Iptu Awaluddin itu, sedikitnya menjaring 13 unit kendaraan roda dua (R2) dan satu unit kendaraan roda empat (R4). Belasan kendaraan yang terjaring itu karena selain tidak melengkapi kelengkapan kendaraan seperti tidak ada kaca spion dan lainnya, juga tidak melengkapi surat-surat kendaraan saat dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Lubukkinggau AKBP Sunandar melalui Kasie Propam Polres Kubuklinggau Iptu Awaludin mengatakan, operasi Gaktibplin ini berlangsung selama dua jam dimulai pukul 06.00 – 08.00 Wib.

Pelaksanaan operasi Gaktibplin ini atas perintah Kapolres Lubukkinggau dengan melibatkan seluruh personil Propam Polres Lubuklinggau serta diawasi langsung oleh Wakapolres Kompol Zulkarnain.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Gaktibplin ini lanjut Iptu Awaluddin, untuk meningkatkan disiplin personil Polres Lubuklinggau agar taat aturan berlalu lintas, serta menunjang giat operasi PATUH yang sedang berlangsung saat ini.

Terhadap personil yang didapatkan kendaraannya tidak lengkap seperti tidak ada kaca spion dan lain-lainnya, langsung diberikan tindakan disiplin. Selain itu jelasnya, kendaraan yang tidak lengkap itu ditahan dan belum bisa diambil sebelum melengkapi kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan.

“Hasil ops Gaktibplin ini sebanyak 13 unit kendaraan R2 dan satu unit kendaraan R4,” jelas Iptu Awaluddin.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar