Truk Bertonase Besar Mengangkut Minyak Terguling, Minyaknya Tumpah Ruah

MUSIRAWAS- Truk bertonase besar mengangkut minyak diduga milik perusahaan PT Seleraya terguling di jalan antara Dusun Talang Ubi Desa Lubuk Rumbai – Desa Jaya Bhakti Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Kamis (03/05) sekitar pukul 17,00 Wib sore kemarin.

Akibat kejadian itu, minyak yang ada di dalam tangki truk tumpah ruah membanjiri jalan.
Beruntung sopir truk diketahui bernama Paisol warga Desa Mandi Angin Kabupaten Musi Rawas Utara tidak mengalami cidera dalam kecelakaan tunggal itu.

Menurut sumber di lapangan, akibat kecelakaan itu, jalur lalulintas antara Kecamatan Sukakarya – Kecamatan Tuah Negeri mengalami kemacetan hingga ratusan meter.Pengendara lainnya takut melintas melalui jalur sempit, karena bodi truk hampir menutupi keseluruhan badan jalan.

Warga yang mengetahui kejadian itu takut memberikan pertolongan dan mendekati truk tangki, karena ada minyak yang tumpah.

“Kami takut mendekat, kuatir nanti truk meledak karena di dalam tangki dan disekitar truk banyak minyak,” kata Her, salah seorang warga di TKP.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal menimpa truk pengangkut minyak yang diinformasikan dari arah Desa Mandi Angin Kabupaten Musi Rawas Utara ke Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas itu.

Kasat Lantas Polres Musi Rawas AKP Budi Hartono dikonfirmasi sore kemarin mengatakan, arus lalu lintas di wilayah itu sudah normal kembali pasca kecelakaan tunggal truk pengangkut minyak itu.

“Arus lalulintas saat inj sudah lancar kembali,” katanya singkat.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar