Buron Setahun, Pria Ini Diciduk di Rumah Pamannya

LUBUKLINGGAU- Personil Polsek Lubuklinggau Barat berhasil meringkus DS (23), satu dari dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi sekitar satu tahun lalu.

Warga Jalan Patimura Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau Barat ini merupakan salah satu pelaku curat yang terjadi di rumah korban Iin Deta (24) warga Jalan Patimura RT 04 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Pencurian itu dilakukan pelaku Minggu (10/7/2017) sekira pukul 02 00 Wib.

Modus dilakukan pelaku membongkar rumah korban dengan cara merusak kunci gembok rumah dan mengambil barang- barang milik korban berupa uang sebesar Rp 500 ribu dan satu unit handphone merek Advan.

Pelaku berhasil diringkus saat berada di rumah pamannya di Kelurahan Muaraenim Kecamatan Lubuklinggau Barat ,Sabtu (05/5) sekitar pukul 08.00 Wib.

Dari hasil introgasi polisi, pelaku mengakui perbuatannya itu bersama temannya bernama Tarmiji yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopian Hadi membenarkan pihaknya telah mengamankan DS, pelaku curat yang terjadi setahun lalu.Selain mengamankan pelaku jelasnya, anggota juga menyita barang bukti (BB) berupa alat – alat untuk membuka pintu rumah.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar