Legalitasi FPPDM Semakin Mantap Berikan Solusi Selesaikan Permasalahan Desa

MANDIANGIN- Forum Pemuda Peduli Desa Mandi Angin secara legalitas telah sah, menyusul forum ini telah didaftarkan pada Badan Kesbangpol Musi Rawas Utara.

Ungkapan ini disampaikan ketua FPPDM Indrayani pada acara rapat koordinasi  FPPDM di rumah salah seorang anggota FPPDM,  Hairul Suhendri,  Desa Mandi Angin,  Sabtu (05/5).

Dengan adanya legalitas hukum itu harapnya, kehadiran FPPDM lebih menyentuh lagi di setiap permasalahan masyarakat.

“Meski tingkat desa, namun FPPDN ini juga diperhitungkan oleh pemerintah Kabupaten dengan melihat gaungnya meski baru berdiri, ini harus kita jaga,  ini harus kita rawat,  sehingga permasalahan yang mentok di perangkat desa dapat kita bantu,  masyarakat senang,  pemerintah desa terbantukan, “kata Indrayani kepada seluruh anggotanya.

Dengan kehadiran forum ini, seluruh permasalahan diberbagai bidang dapat dipecahkan.  Dia mencotohkan soal pesta malam,  ajak perangkat desa soal pesta malam sesuai aturan yang ditetapkan.  Jangan sampai larut malam dan menimbulkan permasalahan hukum.

Begitu juga bidang keagamaan, dia mengajak masyarakat di momen memasuki bulan Ramadhan ini untuk memperbaiki diri dan jadikan  momentum pemuda Desa Mandi Angin untuk lebih baik lagi dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Dia mengajak untuk menghidupkan pengajian setiap bulannya,  membina adik-adik penerus bangsa dengan Taman Pendidikan Alquran (TPA) agar mereka terhindar dari bahaya narkoba.

“Ini penting kita lakukan,  bila perlu dalam menghidupkan kegiatan tersebut menyambut ramadhon kita buat pawai obor dalam membangkitkan semangat beribadah masyarakat, “harapnya.

Senada dikatakan Ustadz Umar Husen, FPPDM ini meski namanya hanya forum tapi rohnya harus ada di setiap warga.

Artinya,  FPPDM harus mampu memberi solusi bagi warga disetiap permasalahan yang dihadapi sehingga warga merasakan kehadiran forum ini.

“Siapa lagi yang akan berbuat,  kalau bukan kita,  untuk mereka (masyarakat ,red),”ucapnya.

Sementara itu Hairul Suhendri juga sepakat FPPDM harus ikut andil di setiap kegiatan masyarakat. Dia mencontohkan tahun 2018 -2019 ini merupakan tahunnya politik.

Dia mengajak FPPDM untuk aktif dalam kegiatan tahun politik ini,  dengan mengajak menjadi pemilih cerdas yang tentunya membawa kemakmuran bagi desa Mandi Angin.

“Kita mengajak masyarakat nantinya memilih calon yang benar-benar memperjuangkan hak rakyat Mandi Angin, “ajaknya

Begitu juga FPPDM harus aktif dalam kegiatan sosial,  bila perlu adakan kegiatan sosial membantu masyarakat khususnya anak yatim piatu.

“Ini perlu kita lakukan,  ayo kita mulai, ayo kita dukung visi misi pak bupati dengan melaksanakan kegiatan yang positif di tingkat Desa Mandi Angin, “ajaknya. (rilis FPPDM/ kholis/ IK)

Editor : Firmansyah Anwar