Outlet Souvenir PKK Lubuklinggau Ludes Terbakar

LUBUKLINGGAU- Salah satu outlet souvenir binaan TP PKK Kota Lubuklinggau yang berada di Simpang RCA Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Lubuklinggau Timur 2 Kota Lubuklinggau ludes terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 Wib dinihari Minggu (06/05) itu diduga akibat konsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, atau sekitar pukul 03.28 Wib setelah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) mengerahkan petugas kebakaran dan empat unit mobil Damkar ke lokasi kejadian.

Kepala DPKPB Lubuklinggau Kgs Effendi Fery dikonfirmasi inilahkito.com membenarkan adanya kebakaran salah satu outlet souvenir di Simpang RCA itu.

Dikatakan Effendi, setelah pihaknya menerima informasi kebakaran, langsung mengerahkan personil dan empat unit mobil Damkar ke lokasi.

“Alhamdulillah api bisa dijinakkan satu jam kemudian dan tidak merembet ke tempat lain,” kata Effendi Ferry.

Akibat kejadian itu jelasnya rak dan lemari , meja kursi dan AC yang berada di dalam outlet hangus terbakar.Sementara bangunan outlet, sebagian atap lepas.Ditaksir akibat kebakaran itu mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta.

“Penyebab kebakaran itu diduga dari konsleting listrik,” jelasnya.

Effendi juga mengatakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau menyaksikan langsung proses saat proses pemadaman api dinihari tadi.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar