Terjaring Razia Cipkon, Pria Berpistol Ini Diamankan

LUBUKLINGGAU- Bambang Satria (18) warga Desa Taba Tinggi Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas diamankan di Mapolres Lubuklinggau.

Bujangan ini kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira) jenis pistol saat personil Polres Lubuklinggau menggelar razia cipta kondisi (cipkon) di depan Mapolres Lubuklinggau, Sabtu malam Minggu (05/05).

Bambang diamankan saat ia mengendarai sepeda motor dan melintas di depan Mapolres Lubuklinggau, yang saat itu sedang dilakukan razia Cipkon.

Saat anggota menanyakan STNK kendaraan dikendarainya, pelaku tidak bisa menunjukkannya dengan alasan ketinggalan di rumah.

Namun anggota curiga melihat gerak- gerik Bambang, yang kemudian langsung melakukan penggeledahan di badannya.Alhasil anggota menemukan Senpira terselip di pinggang pelaku.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah membenarkan pihaknya mengamankan Bambang karena kedapatan membawa Senpira jenis pistol.

Diketahui selain mengamankan pemilik Senpira, pada giat Cipkon yang berlangsung selama satu jam dari pukul 21.00 Wib hingga 22.00 Wib dipimpin Padal Iptu Sudarno itu, juga berhasil menilang 9 lembar SIM, 2 lembar STNK, dan 6 unit sepeda motor.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar