Menghina Profesi Perawat Melalui Postingan di Facebook, Siti Minta Maaf ke PPNI

LUBUKLINGGAU -Seorang ibu rumah tangga di Lubuklinggau Siti Marsijun (29) akhirnya meminta maaf kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Lubuklinggau, Senin (07/5).

Dengan didampingi keluarganya, wanita yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap profesi perawat lewat postingan akun FB ini menyampaikan langsung permintaan maafnya di sekretariat PPNI Cabang Kota Lubuklinggau di jalan Lapter Kelurahan Air Kuti Kecamatan Timur 1 Kota Lubuklinggau.

” Saya memohon maaf sebesar besarnya atas postingan di akun FB yang di duga sudah melakukan penghinaan terhadap profesi perawat yang diposting pada 30 April lalu,” kata Siti dihadapan perwakilan pengurus PPNI.

Selain itu, dia juga menyampaikan rasa menyesal atas perbuatannya itu.

“Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf sebesar- besarnya kepada seluruh perawat di Kota Lubuklinggau serta perawat di seluruh Indonesia,” kata dia.

Sementara ketua PPNI Kota Lubuklinggau Jon Feri mengatakan pihaknya sudah memaafkan Siti.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak mudah memposting sesuatu yang sifatnya menghina atau menyinggung profesi orang lain di akun FB.

” Untuk menyampaikan sesuatu hal itu ada tempatnya, misalnya ada kotak saran disanalah masyarakat bisa menyampaikan keluhan,” kata Joni.

Diketahui sebelumnya, postingan di akun FB milik Siti yang menjurus terhadap penghinaan terhadap profesi perawat yang diposting pada 30 April lalu sempat viral di media sosial.

Postingan warga Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau yang menyebut perawat adalah seorang kacung ini menimbulkan reaksi ketersinggungan dari perawat yang ada di Kota Lubuklnggau, Kabupaten Musi Rawas dan Muratara.

Kasus ini sempat akan dibawa ke ranah hukum agar pelaku diproses sesuai aturan hukum berlaku.

Namun niat itu diurungkan karena adanya saran dari Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain agar kedua belah pihak melakukan mediasi.Setelah dilakukan mediasi, disepakati pada 5 Mei 2018 dilakukan perdamaian dan pernyataan permintaan maaf diatas materai oleh Siti dengan difasilitasi oleh pihak kepolisian.Kemudian Senin (07/05) ditegaskan lagi oleh Siti, permintaan maaf itu disaksikan oleh sejumlah awak media.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar