Asik Main Bilyard Pencuri Laptop Mahasiswa Dicangking Polisi

LUBUKLINGGAU-Nasrul alias Jon (25) terpaksa menginap di sel tahanan Mapolsek Lubuklinggau Barat.

Pria yang tercatat sebagai warga belakang kalangan Kecamatan Pendopo Lintang Kabupaten Empat Lawang ini diduga mencuri laptop dan HP milik Dien Destiawan.

Peristiwa pencurian ini terjadi Kamis (18/5) sekitar pukul 18.30 Wib, dengan cara pelaku bersama temannya Afri (masih buron) masuk ke dalam kamar tidur korban . Setelah masuk ke dalam kamar mahasiswa itu, pelaku menggasak barang barang milik korban berupa satu unit Laptop merk Tosibah warna hitam dan satu unit HP Merk samsung J2 warna putih, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 7,8 juta.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopian Hadi membenarkan pihaknya telah meringkus tersangka atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Dikatakan Kapolsek, penangkapan terhadap Asrul setelah pihaknya menerima laporan dari korban.Setelah dilakukan lidik diketahui pelakunya yakni Asrul dan langsung dilakukan penangkapan sekitar pukul 21.30 Wib ,Jum’at (11/5).

“Pelaku diringkus di Jalan Pelita Jaya RT 06 saat sedang bermain bilyard,” katanya.

Dari hasil introgasi dan pengembangan kasus, pelaku mengakui perbuatannya itu bersama temannya Apri.Diakui pelaku juga barang bukti hasil curiannya diamankan Apri.

Mendapat keterangan dari pelaku Asrul, anggota pun langsung meluncur ke rumah Apri untuk menangkapnya, namun Apri tidak ada di rumahnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa pelaku terlibat kasus yang sama dengan laporan polisi Nomor : LP/ B-05 / I /2018/ sek Brt tgl 09 Januari 2018 an.Leni Marlina .(IK)

Editor : Fiamsyah Anwar