Pria Setengah Abad Ini Diduga Nekat Perkosa Wanita Pulang Dari Pengajian

MUSIRAWAS- Diduga melakukan pemerkosaan, WM (50) warga Desa Petran Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas ini terpaksa meringkuk dibalik sel tahanan Mapolsek Muara Kelingi.

Pria yang telah berumur setengah abad dan memiliki istri ini, diduga nekat memerkosa korban inisial MK (36) warga yang sama dengan pelaku.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Agus Hendri membenarkan pihaknya telah mengamankan WM atas kasus dugaan pemerkosaan.

Peristiwa yang tak pantas dilakukan pelaku itu terjadi Minggu (04/03/2818) sekira pukul 09.00 Wib. Saat itu korban baru saja selesai melaksanakan kegiatan mengaji dan bermaksud pulang kerumahnya melewati rumah pelaku.

Tiba -tiba korban dipanggil pelaku untuk berhenti dan mengajak mampir dirumah pelaku.Namun ajakan pelaku ditolak korban dan berusaha berlari untuk menghindar mampir. Tanpa diduga tiba tiba WM mengejar dari belakang dan menarik tangan korban hingga kedalam rumah pelaku. Setelah di dalam rumah, pelaku langsung mengunci pintu rumahnya dan mengancam dengan kata -kata, “kalau kamu tidak mau saya akan memukul kamu”.

Pelakupun menciumi dan mengangkat korban kedalam kamar.Meski korban telah melakukan perlawanan, namun pelaku langsung mencekik leher korban dan melempar sambil menjatuhkan korban.

Pelakupun berhasil menyetubuhi korban layaknya seperti hubungan suami istri .Usai melepaskan hajatnya sekira pukul 12.00 Wib , pelaku menyuruh korban pulang dengan ancaman serta berkata “pulanglah nanti ada orang lihat dan jangan beritahu sama siapapun nanti kamu saya bunuh,”

Korban lantas pulang dengan ketakutan dan setelah malam harinya korban menceritakan peristiwa dialaminya kepada keluarganya sambil menangis.

Akibat kejadian itu korban mengalami trauma dan merasa tidak senang, serta langsung mengadukan peristiwa dialaminya kepihak berwajib agar pelaku diproses secara hukum berlaku.

Sementara pelaku, usai kejadian sempat melarikan diri ke Pulau Jawa.

Dikatakan Kapolsek, mengetahui pelaku ada di Pulau Jawa, pihaknya berkoordinasi dengan penegak hukum Polsek Gumelar Polda Jawa Tengah.

“Dengan didampingi kuasa hukum H Yoyo Dwijatmiko SH, pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Muara Kelingi Jum’at ( 11/5) sekira pukul 12.00 Wib,” kata Kapolsek.

Pelaku kemudian diamankan dan dan menjalani proses penyidikan untuk menjamin kepastian hukumnya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar