Sambut Ramadhan, Ribuan Pelajar Lubuklinggau Gelar Pawai

LUBUKLINGGAU- Ribuan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sore tadi Minggu (13/5) menggelar pawai.

Arak -arakan pelajar sepanjang sekitar 6 kilometer menggunakan atribut dan spanduk ini, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2018. Serta sebagai bentuk syukur kepada sang pencipta Allah SWT, yang telah melimpahkan kesehatan serta rizkiNya.

Pantauan wartawan sore tadi, star pawai yang dikawal Satlantas Polres Lubuklinggau ini dimulai dari halaman lapangan kurma Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau melintasi jalan protokol Yos Sudarso hingga menuju jalan Ahmad Yani. Kemudian dilanjutkan melintasi jalan Kenanga I menuju wilayah Simpang Permiri dan berakhir kembali di Jalan Garuda halaman Masjid Agung As Salam.

Salah seorang peserta pawai, Lala (16) pelajar SMKN 2 Kota Lubuklinggau mengatakan, dia bersama rekan – rekannya sengaja mengikuti pawai yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda, Remaja Masjid Kota Lubuklinggau ini, dan telah menyiapkan sejumlah peralatan atribut spanduk.

“Harapannya di bulan suci tahun ini kami dapat meningkatkan nilai keimanan dan akan lebih khusuk lagi dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Sementara Ketua panitia pawai Hasbi Mustofa mengatakan, tujuan dilaksanakan pawai ini untuk mengajak kaum muslimin dan muslimat berpuasa di bulan yang penuh barokah dan meraih ketaqwaan menuju ridho Allah SWT.

“Alhamdulillah kegiatan pawai ini terlaksana dengan baik berkat dukungan pihak Polres Lubuklinggau, Pemkot Lubuklinggau , Dinas Kesehatan serta para pelajar OSIS yang tergabung dalam unit kegiatan Rohis se Kota Lubuklinggau.

“Kami tak menyangka, pesertanya membludak hingga berjumlah 6.500 orang ,” katanya. (ben/IK)

Editor : Firmansyah Anwar