Ribuan Pelajar dan Pemuda se Muratara Kampanye Akbar “Pemuda Benci Narkoba”. Muratara Percontohan Berantas Narkoba

MURATARA-Sedikitnya 2.946 pemuda terdiri dari pelajar SMP/ MTS, SMA/SMK /MA dan organisasi pemuda se Kabupaten Musi Rawas Utara mengikuti kampaye Akbar Pemuda Benci Narkoba, Senin (14/5).

Acara yang berlangsung di lapangan silampari depan Kantor DPRD Kabupaten Muratara itu dihadiri Bupati Musi Rawas Utara H Syarif Hidayat, Kepala BNN Sumsel, Kombes Pol John Turman Panjahitan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara,  Lia Mustika Syarif.Hadir juga Ketua DPP GANN RI,  Sanghaji Bima,  Ketua GANN Sumsel sekaligus tokoh pemuda Sumsel Albizia Rahidin Anang dan Kepala Dinas Sosial, Zaenal Arifin,  beserta seluruh Kepala OPD se Kabupaten Musi Rawas Utara.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan dirinya sangat menyambut baik kampanye akbar yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Muratara ini.

Dia berharap masyarakat terutama pemuda dapat memeroleh edukasi mengenai dampak dan bahaya narkoba, sehingga lambat laun akan mengurangi korban penyalahgunaan narkoba.

“Karena dengan cara seperti ini, maka masyarakat dapat mengerti dampak buruk dari narkoba, sehingga lambat laun akan mengurangi korban penyalahgunaan narkoba,” kata Syarif di hadapan ribuan peserta kampanye.

Ia mengatakan, Kabupaten Muratara, masuk dalam kategori Zona Merah peredaran Narkoba.

“Pemerintah Kabupaten Muratara memiliki komitmen yang kuat dalam upaya memerangi narkoba, seperti pemberantasan penyalahgunaan narkoba telah dilakukan kerja sama dengan lintas sektoral, penyuluhan dan sosialisasi secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD GANN Sumsel,  Albizia Rahidin Anang mengucapkan terima kasih dapat hadir ditengah-tengah pemuda pemudi Kabupaten Muratara.

Hal ini menambah semangat baginya sebagai tokoh muda untuk lebih aktif dan lebih greget lagi dalam memberantas narkoba di Provinsi Sumatera Selatan.

Dia akan menyampaikan kepada seluruh bupati dan walikota se Sumsel untuk menyelenggarakan hal serupa dalam memberantas narkoba.

Tokoh Pemuda Sumsel ini mengajak masyarakat, pemuda dan OKP yang ada bersama aparat dan pemerintah untuk komitmen dalam memberantas narkoba.

“Ini modal aset Muratara dalam penanganan narkoba, dimulai dari muda, yang muda mengingatkan yang tua,  yang tua memberikan pencerahan bagi pemuda,”ajaknya.

Dia juga mengatakan momen Sea Games jadi ajang empuk bagi mafia untuk memasukkan narkoba ke Provinsi Sumsel,  tentunya ini harus dijaga secara bersama sesuai semangat olahraga menjadi pemenang yang fair play.  Olahraga harus menjadi penolakan narkoba.

“Ayo semangat benci narkoba di Kabupaten Muratara kita gaungkan se Sumatera Selatan, “ajaknya.

Kepala BNN Sumsel, Kombes Pol Drs John Turman Panjahitan mengatakan sangat bangga kepada Bupati Muratara yang telah melaksanakan kampanye akbar seperti ini.

“Acara ini sangat bagus, mudah mudah – mudahan acara seperti ini ditiru oleh bupati daerah lain,” katanya. (rilis/IK)

Editor : Firmansyah Anwar