Kecam Aksi Terorisme, Puluhan Mahasiswa Galang 1.000 Tanda Tangan

LUBUKLINGGAU- Puluhan mahasiswa tergabung pada organisasi Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi solidaritas sebagai kutukan keras aksi terorisme di Indonesia.

Aksi damai dipusatkan di Jalan Lintas Sumatera Simpang RCA Kecamatan Lubuklinggau Timur I itu berlangsung selama satu jam, sejak pukul 16.00 hingga 17,00, Wib Rabu (15/5). Selain menggalang 1.000 tanda tangan dari masyarakat pengguna jalan yang melintas di Simpang RCA, mahasiswa juga membagikan selebaran berisikan pernyataan sikap KAMMI Kota Lubuklinggau.

Dalam pernyataan sikap itu, KAMMI dengan tegas mengutuk keras dan mengecam tindakan aksi bom bunuh diri yang tidak manusiawi dan sangat jauh dari ajaran agama seperti terjadi di sejumlah wilayah Surabaya dan Pekanbaru Riau.

Aksi solidaritas mahasiswa ini disambut baik oleh masyarakat yang melintas.Terbukti satu jam aksi itu digelar, terkumpul lebih dari 1.000 tanda tangan masyarakat.

Koordinator aksi Muhammad Satrio mengatakan, aksi ini digelar untuk menyadarkan masyarakat, bahwa ajaran apapun tidak mengajarkan kekerasan sesama umat.Selain itu jelasnya, sebagai penolakan keras terhadap aksi terorisme.

“Harus kita lawan bersama dan bumi hanguskan di muka bumi ini.Tadi kami telah mengumpulkan 1.000 tanda tangan masyarakat, dengan harapan tanda tangan itu merupakan bentuk penolakan dari aksi terorisme itu,” katanya.(ben/IK)

Editor : Firmansyah Anwar