Polres Musi Rawas Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

MUSIRAWAS-Polres Musi Rawas mengadakan bhakti sosial dengan menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan itu guna mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli Polres Musi Rawas kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan, serta dalam rangka Operasi Satgas Nusantara.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro menjelaskan, Polres Musi Rawas telah mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat dan para tukang ojek selama dua hari, Senin-Selasa (14-15/05) yang dipusatkan di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Giat ini dibawahi Ka Urdokkes Polres Musi Rawas dr. Luna Budi H Sutrisno bersama Tim Urdokkes  Polres Musi Rawas diantaranya Drg Rahma A, Pengtu Zarmis S.,SKM., Bripka BRC Nasution, dan Widi A.,SKM.

Pada hari pertama pelaksanaan pengobatan gratis jelas Kapolres, dilaksanakan di Kantor Camat Tugumulyo. Sedikitnya 39 pasien terdiri perempuan / laki-laki dan juga anak-anak dilakukan pengobatan.Rata-rata pasien mengalami penyakit Rematik dan Pegel linu , Nyeri otot, Hipertensi, Darah tinggi, sakit kepala, gatal-gatal, batuk pilek dan lain-lainnya.

Sedangkan di hari kedua yang dilaksanakan di Pangkalan Ojek Pasar B Srikaton, pengobatan gratis diikuti 15 orang tukang ojek. Rata-rata penyakit diderita para tukang ojek yakni Hipertensi, Rheumatik, Asam Urat dan Nyeri Otot.

“Giat bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini bertujuan untuk  meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat, agar petugas Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga  diharapkan masyarakat bisa membantu tugas-tugas Polri khususnya tentang Harkamtibmas,” tutur Kapolres.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar