Bongkar Toko Manisan, Warga BTS Ulu Masuk Bui

MUSIRAWAS- AC (20) warga Kelurahan Bangunjaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas terpaksa mendekam di dalam sel Mapolsek BTS Ulu.

Pasalnya dia tertangkap tangan melakukan pencurian di toko manisan milik Ahmad Maryon (40) warga yang sama dengan pelaku.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, AC diamankan di Mapolsek BTS Ulu.

Tindak pidana curat dilakukan AC ini terjadi Selasa (22 /5) sekitar pukul 03.00 Wib.

AC bersama temannya DM yang bertugas mengawas di luar toko, masuk ke dalam toko dengan cara merusak pentilasi angin yang terbuat dari papan.

Setelah berada di dalam toko, pelaku mengambil barang-barang yang ada didalam toko dan memasukan hasil curiannya itu kedalam karung warna putih.

Aksi pelaku dicurigai korban sekira pukul 03.30 wib, korban membuka pintu roling toko dan mendapati AC berada di dalam toko.

Mengetahui tokonya dibongkar, korban langsung menelpon Kanit Reskrim Polsek BTS Ulu Ipda Arzuan beserta anggota yang langsung melakukan penangkapan terhadap AC. Sementara DM berhasil melarikan diri.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro membenarkan pihak Polsek BTS Ulu telah mengamankan AC karena diduga melakukan pencurian dengan pemberatan di toko milik Ahmad Maryon.

Selain mengamankan AC, anggota juga menyita barang bukti berupa
satu buah linggis warna hitam panjang 30 cm, sebatang kayu balok panjang sekira 20 cm dan satu buah karung berisi 7 paks rokok merk Sampoerna,  38 bungkud rokok merk MLD,  2 paks rokok merk MAGNUM,  7 bungkus rokok merk Clasmild,  3 paks rokok merk Surya dan 5 paks rokok merk LA Bold

Akibat kejadian itu, korban mengalami   kerugian materil ditafsir sekitar Rp 4.190.000,-. (IK)

Editor : Firmansyah Anwar