Kepala OPD di Mura Keroyokan Sisihkan THR Untuk Selesaikan Pembangunan Masjid

MUSIRAWAS- Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan secara spontan mengajak seluruh kepala dinas, kepala kantor dan kepala bagian menyisihkan sebagian THR yang mereka terima untuk membantu penyelesaian pembangunan masjid.

Ajakan ini disampaikan Bupati Hendra saat melakukan safari ramadhan di masjid Nurul Iman Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Minggu (27/5).

“Para ASN mendapatkan THR, bukan saja ASN tapi pensiunan ASN juga tahun ini dapat THR.Ayo kita sisihkan sebagian untuk membantu penyelesaian pembangunan masjid ini,” kata bupati sembari memanggil satu persatu nama OPD yang hadir pada kegiatan safari ramadhan di masjid Nurul Iman Desa Leban Jaya.

Dari penggalangan ini terkumpul dana sebesar Rp 35 juta dari pungutan sukarela masing-masing OPD yang dipandu langsung oleh Bupati H Hendra Gunawan.Diantara OPD yang menyumbang secara sukarela itu, Dinas PU CKTRP dan Dinas PU BM merupakan penyumbang dengan nilai terbesar yakni masing masing Rp 5 juta.Sementara Bupati Hendra merogoh kantong pribadinya sebesar Rp 10 juta dan Wabup Hj Suwarti sebesar Rp 2 juta.

Selain bantuan dari seluruh OPD yang hadir serta dari bupati dan wakil bupati, pembangunan masjid yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu ini juga mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sebesar Rp 12 juta.

Bupati Hendra yang hadir bersama ketua tim penggerak PKK Hj Noviar Marlina Gunawan dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti beserta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Leban Jaya yang telah antusias dan bersemangat untuk menyelesaikan pembangunan masjid di desanya.

Artinya jelas bupati, jika ada keinginan kuat yang tulus dan ikhlas, pembangunan masjid ini bisa terselesaikan.

“Tidak pernah terjadi pembangunan masjid itu tidak selesai,” kata dia.

Hendra menjelaskan, sejak dicetuskannya Musi Rawas Darussalam, geliat pembangunan dan antusias masyarakat di 186 desa, 13 kelurahan dan 14 kecamatan di Musi Rawas untuk mempercantik, memperindah dan memperluas rumah Allah ini semakin meningkat.

Namun Hendra juga berharap antusias masyarakat membangun masjid ini hendaknya diiringi juga dengan semakin meningkatnya masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“Setelah masjid ini dibangun, isinya juga harus bertambah. Adakan aktivitas dan kegiatan keagamaan di mesjid,” ajaknya.

Bupati juga berpesan agar masjid yang telah dibangun indah
dan berada dipinggir jalan ini jangan sampai bergembok, sehingga bisa difungsikan masyarakat yang kebetulan sedang melintas dan ingin sholat di masjid.

Diakhir sambutannya, bupati berpesan kepada masyarakat Desa Leban Jaya agar terus menjaga persatuan dan kesatuan serta gotong royong yang telah terbina, sehingga tidak mudah dipecah belah.

Dia juga mengimbau agar di tahun politik ini tidak mudah percaya berita hoax, sehingga kondusitifitas yang telah ada terus dapat terjaga.

Sementara Kades Leban Jaya Beni Afriansah mengatakan, pembangunan masjid Nurul Iman ini sudah dimulai sejak dia belum menjabat sebagai kades.

“Informasi bahwa Desa Leban Jaya bakal dikunjungi bupati dan tim safari ramadhan, kami bersama masyarakat dan didampingi camat Tuah Negeri usai sholat taraweh langsung bergotong royong melakukan pengecoran lantai masjid.Alhamdulillah, malam ini pertama kali kita bisa sholat taraweh berjamaah di masjid ini,”kata Kades.

Sementara itu diketahui rangkaian kegiatan safari ramadhan di Desa Leban Jaya ini diawali dengan kegiatan Bazar Ramadhan, pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis oleh Puskesmas Air Beliti yang dipusatkan di Polindes Leban Jaya.

Pada kegiatan safari ramadhan ini diserahkan juga bantuan KWH meter gratis untuk 5 rumah tangga miskin dari Dinas PU CKTRP, bantuan dari Baznas Musi Rawas untuk fakir miskin, serta penyerahan bantuan dari ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas dan terakhir penyerahan sertifikat masjid dari KUA Tuah Negeri.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar