Pelaku Curas dan Percobaan Pemerkosaan Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

LUBUKLINGGAU- Dua dari tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan percobaan pemerkosaan terhadap korban Meitisa (24) berhasil diringkus tim gabungan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Timur, Selasa (29/5).

Satu pelaku atas nama Hidayat (32) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur melawan petugas saat polisi sedang mengambangkan kasusnya.

Kasus curas menimpa warga Jalan Kali Resik perumahan Alfurqon ini terjadi Sabtu dinihari (26/5).Saat itu korban sedang sendiri berada di rumah dan sekitar pukul 01.00 Wib korban mendengar suara orang mencongkel pintu.

Mendengar suara itu, korban melihat dari hordeng ternyata ada tiga pelaku sedang mencongkel pintu terali disamping rumahnya.

Salah seorang pelaku yang merasa tepergok oleh korban, langsung memecahkan kaca serta menodongkan senjata api dari luar ke arah korban.

Karena ketakutan, korban langsung berlari ke dalam kamar dan mengkunci pintu kamar dari dalam.

Ketiga pelaku berhasil mendobrak pintu kamar dan menyeret korban ke ruang tamu. Salah seorang pelaku yang tidak menggunakan tutup kepala langsung menodongkan pisau ke arah leher korban sambil meminta barang korban berupa motor. Karena ketakutan korban pun menyerahkan kunci motornya kepada pelaku.Belum puas dengan meminta harta benda korban, pelaku juga hendak melakukan pemerkosaan, namun korban melakukan perlawanan sehingga pelaku melarikan diri.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku setelah pihaknya mendapatkan Informasi keberadaan pelaku sedang berada dirumahnya.

Lalu Tim Polres Lubuklinggau terdiri anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Lubuklinggau dan polsek Lubuklinggau Timur dipimpin Kasat Reskrim dan Kapolsek Lubuklinggau Timur dengan sigap langsung menuju ke kediaman pelaku di Perumahan GBS Jalan Merbau RT 07.

“Saat itu pelaku sedang berada di rumah dan langsung dilakukan penangkapan sekitar pukul 12.00 Wib, ” kata Kasat.

Lalu jelas Kasat, tersangka dibawa untuk dilakukan pengembangan untuk mengetahui tersangka lainnya.Namun saat dilakukan pengembangan, tersangka Hidayat sempat melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menghadiahi pelaku dengan timah panas yang bersarang di kaki sebelah kanan pelaku.Setelah dua pelor bersarang dikakinya pelaku berhasil dilumpuhkan.

Dari hasil pengembangan kasus, diketahui tersangka menjalani aksinya bersama Suhendri (21) yang langsung dilakukan penangkapan saat sedang berada di pinggir Jalan Niken setengah jam setelah penangkapan terhadap Hidayat.

“Kedua pelaku yang berhasil diamankan ini dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar