Sempat Melawan, Pencuri Buah Sawit Tak Berkutik Diringkus Polisi

MURATARA- Satu dari tiga pencuri buah sawit milik PT Lonsum Riam Indah Estate (RIE) di Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara diringkus aparat kepolisian.

Pelaku yang tertangkap ini FR (30) warga Desa Setia Marga, sementara ZR (26) dan HA (38) yang juga warga Desa Setia Marga berhasil kabur dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Aksi pencurian dilakukan ketiga warga ini terjadi, Kamis (31/5) sekitar pukul 21.30 Wib di Blok 114 Devisi V lahan inti PT Lonsum RIE Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Aksi ketiga bandit ini diketahui oleh tim patroli perusahaan dan polisi yang berpatroli di lokasi kejadian. Saat melakukan patroli , tim melihat ada seseorang yang sedang melangsir buah diduga mencuri buah kelapa sawit milik PT Lonsum RIE. Setelah didekati, tim langsung menangkap pelaku.

Awalnya pelaku sempat melakukan perlawanan, namun karena kesigapan petugas, pelaku tak berkutik dan berhasil diamankan.

Pelaku berikut barang bukti berupa buah sawit hasil curian langsung digelandang ke Polsek Karang Dapo untuk di proses secara hukum berlaku.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro membenarkan jajarannya telah mengamankan pelaku pencurian buah kelapa sawit milik perusahaan PT Lonsum itu.

Selain mengamankan pelaku, juga diamankan barang bukti 79 janjang buah kelapa sawit.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar