Balai Besar Kementerian PUPR Sumsel Buka Posko Arus Mudik di Lubukkinggau

LUBUKLINGGAU- Terhitung sejak hari ini, 5 hingga 25 Juni 2018 mendatang, Balai Besar Kementerian PUPR Provinsi Sumatera membuka posko arus mudik.

Selain bisa digunakan sebagai tempat beristirahat para pemudik, posko ini juga berfungsi melayani pengaduan seputar kerusakan jalan negara dengan wilayah pantauan mulai dari wilayah Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas hingga perbatasan Provinsi Bengkulu.Kemudian sepanjang jalan Ahmad Yani Kota Lubuklinggau hingga wilayah Kabupaten Muratara yang berbatasan dengan Provinsi Jambi.

Posko berukuran 8 meter x 4 meter ini terletak dipinggiran jalan negara atau lebih dikenal dengan nama Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Sementara petugasnya nanti sebanyak 3 orang dari teknisi jaga dari kementrian PUPR Provinsi Sumsel secara bergantian
dengan fungsi dan tugasnya menerima para pemudik yang hendak beristirahat karena kelelahan dalam perjalanan mudik dan arus balik serta menerima laporan awal tentang kerusakan jalan negara yang nantinya akan direkomendasikan untuk ditindak lanjuti dengan segera memperbaikinya.

Menurut salah seorang penilik jalan Fauzi (52) yang bertugas di posko mudik lebaran tahun 2018 mengatakan, kondisi jalan negara saat ini aman dan diharapkan lebaran tahun ini seluruh pemudik dan arus balik nanti kembali sampai tujuan dengan selamat.

“Alhamdulillah kondisi jalan saat ini baik dan aman, mudah mudahan pengguna jalan saat arus mudik dan arus balik nanti selamat sampai tujuan,” harapnya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar