Ratusan Tukang Becak Antrian Kupon Zakat Mal dari Pengusaha Telur

LUBUKLINGGAU- Ratusan Penarik becak di Kota Lubuklinggau sejak pagi, Jum’at ( 8/6) tampak rapi memarkirkan becaknya di depan pagar Masjid Agung Assalam hingga ke tepian trotoar jalan Garuda Kecamatan Lubuklinggau Barat ll.

Para abang becak ini antri untuk mendapatkan kupon zakat mal (zakat harta) dari pedagang telur bernama H Bahren.

Untuk mendapatkan kupon dari pengusaha telur yang lebih dikenal dengan nama H Siba dan telah merintis usahanya sebagai pedagang telur sejak 1978 itu, para penarik becak ini harus membawa becaknya sebagai bukti bahwa mereka memang penarik becak.

Bagi penarik becak yang telah mendapatkan kupon, dapat menukarkanya di kediaman H Siba di Jalan Bukit Sulap RT 07 Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur ll Kota Lubuklinggau dengan uang tunai sebesar Rp 100 ribu. Adapun batas penukaran hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Hamzah salah seorang tukang becak di sela sela antrian mengaku sangat senang mendapatkan zakat mal dari H Siba.Setidaknya jelas Hamzah, zakat mal ini berguna untuk menambah belanja kebutuhan keluarga saat lebaran.

Sementara H Siba didampingi kerabatnya Buyung mengatakan kegiatan seperti ini setiap tahun dilakukan H Siba.Adapun penarik becak yang menerima kupon zakat itu mencapai 500 orang . (Ben/IK).

Editor : Firmansyah Anwar