Ratusan Wartawan Diundang Buka Bersama Bupati

MUSIRAWAS-Ratusan wartawan dari berbagai media cetak, online dan televisi yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas diundang Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan berbuka puasa bersama pada malam ke 26 puasa ramadhan 1439 H di Pendopoan Bupati, Minggu (10/6).

Selain wartawan, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan juga mengundang ratusan santriwan- santriwati di Tiga Ponpes, kepala OPD, camat dan kades.

Silaturahim bersama insan pers sekaligus buka bersama dan dilanjutkan sholat maghrib, isya dan taraweh berjamaah ini juga
dihadiri Dandim 0406 Letkol Kav Dodi Syamsurizal dan Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro.

Pada kesempatan itu, Bupati Musi Rawas menyerahkan bantuan kepada Tiga Pondok Pesantren.

Dikatakan Bupati Hendra Gunawan, selama bulan ramadhan ini dirinya bersama rombongan telah mengunjungi sedikitnya 20 desa di 14 kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas.

Tujuannya kata bupati, untuk mempererat tali silaturahim juga membina hubungan kepada sesama manusia (Hablunminannas).Serta di momentum ramadhan ini meningkatkan hubungan kepada Allah SWT (Hablumminallah).

Dikatakan bupati, selama bersafari mengunjungi masjid- masjid di desa – desa, dirinya mengaku bahagia dan bangga melihat antusias masyarakat yang telah semangat memakmurkan masjid.

Melalui program diluncurkan Pemkab Musi Rawas untuk menyempurnakan program Darussalam menuju Musi Rawas Sempurna, sudah mulai tampak dan menunjukkan kemajuan yang signifikan.Hal ini dilihat dari semakin banyaknya masyarakat yang memakmurkan masjid.Selain itu anak -anak yang telah gemar mempelajari Alqur’an dan bermunculan rumah- rumah tahfidz. Sehingga jelas bupati, generasi kedepan akan diperkuat keimanan danbketakwaan dalam menghadapi tantangan dan godaan duniawi.

Selain itu jelasnya, melalui program Musi Rawas berbag telah dilakukan, sehingga dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Kegiatan buka puasa bersama serta taraweh berjamaah ini di isi ceramah agama Ustadz H Inayatullah.(Sumber murasempurna.com)

Editor : Firmansyah Anwar