KPPS Se Musi Rawas Mendapat Bimbingan Teknis dari KPU

MUSIRAWAS- Sebanyak 5.880 ketua dan anggota KPPS se Musi Rawas mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan KPU Kabupaten Musi Rawas.

Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Musi Rawas Dasril Ismail didampingi Sekretaris KPU Mura H Nailul Azmi Nawawi, Rabu (20/6) mengatakan, tujuan Bimtek diselenggarakan KPU Musi Rawas di gedung Bagas Raya Kota Lubuklinggau ini untuk menyosialisasikan teknis penyelenggaraan pemungutan suara.

Selain itu jelasnya, untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab KPPS, mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penyampaian hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pihaknya berharap kepada peserta Bimtek agar benar – benar mengikuti kegiatan ini.Sebab kata Dasril, berhasil tidaknya penyelenggaraan Pilkada Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Rawas salah satunya tergantung dari kesiapan anggota KPPS.

“Melalui Bimtek ini diharapkan kepada anggota KPPS yang belum paham jangan sungkan bertanya, supaya betul-betul memahami tugas dan kewajibannya. Sebab banyak jenis-jenis formulir yang harus diisi dan dipahami oleh KPPS,” kata Dasril yang juga sebagai pemateri pada Bimtek ini.

Pantauan wartawan, selain mendapatkan materi dari narasumber yang disampaikan oleh komisioner KPU Musi Rawas Dasril Ismail dan Supriyadi, peserta Bimtek juga mendapatkan buku panduan serta tugas dan kewajiban ketua dan anggota KPPS.(sumber murasempurna.com)

Editor : Firmansyah Anwar