KPU Mura Lakukan Persiapan Pendistribusian Logistik Pilkada Sumsel

MUSIRAWAS- KPU Musi Rawas saat ini terus melakukan persiapan untuk pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan, 27 Juni mendatang.

Sebanyak 1.680 bilik suara di TPS dan 840 kotak surat suara serta seluruh perlengkapannya, akan didistribusikan ke PPK yang tersebar di 14 kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas pada H – 3 atau pada Minggu (24/6).

Ketua KPU Musi Rawas Ach Zaein, Kamis (21/6) mengatakan, petugas KPU saat ini sedang melakukan pengecekan kelengkapan logistik kemudian dilakukan validasi terhadap kelengkapan logistik Pilkada Sumsel ini.

Jika tidak ada halangan jelas Zaein, seluruh kelengkapan logistik akan didistribusikan ke PPK, Minggu (24/6/2018).

“Untuk formulir C.6 maupun, DPT sudah diditribusikan hari ini. Sementara Buku Panduan KPPS sudah didistribusikan langsung diserahkan ke KPPS saat melaksanakan Bimbingan Teknis,” kata dia.

Dijelaskan Zaein, alur pendistribusian logistik dari KPU Musi Rawas ke PPK pada 24 Juni 2018. Kemudian dari PPK ke PPS pada 25 Juni 2018 dan diteruskan ke TPS pada 26 Juni 2018.

Sedangkan untuk pengembalian logistik ke KPU jelasnya, yakni pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018, setelah rapat pleno di tingkat PPK.

“Insyaallah pendistribusian logistik Pilkada Sumsel ke 14 PPK di Musi Rawas pada 24 Juni nanti tidak ada kendala,” katanya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar