KPU Lubuklinggau Sukses Gelar Debat Publik

LUBUKLINGGAU- KPU Lubuklinggau sukses menggelar debat publik babak dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau di Gedung Bagasraya, Sabtu (23/6).

Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri saat menyampaikan sambutannya berharap kepada setiap Paslon memberikan debat berkualitas dan tidak untuk menyerang, sehingga pendukung masing-masing pasangan urut dapat memberikan penjelasan pertanyaan dari setiap panelis.

Pada debat publik ini, KPU mengundang sejumlah panelis yang sudah memiliki jam terbang tinggi diantaranya Pakar Hukum Dr. Refly Harun. SH. MH. LLM, Guru besar ekonom wanita Prof. Dr. Suwitri. M.Si, Guru besar ekonomi prof. Dr. Didik Susetyo. M.Si dan Akademis Hukum Dr. Dian Fuji Simatupang. SH. MH.

“Keempat pakar ini sengaja kita undang dari luar daerah untuk menilai apakah program-program yang disampaikan Paslon 1, 2 dan 3 akan terlaksana atau tidak jika menjadi Walikota nantinya.” kata Efri.

Dikatakan Efriadi, sebagai penyelenggara pihaknya berharap masing-masing Paslon bisa menjaga kondisi yang aman sehingga Pilwako Kota Lubuklinggau berjalan damai dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya.

Dia menambahkan sukses Pilwako tidak hanya ditentukan oleh penyelenggara, tapi juga ditentukan oleh masing-masing kandidat”, katanya. (IK)

Editor : Firmansyah Anwar