Masa Tenang Pilgub, Bupati Berharap Tidak Ada Kegiatan Memicu Kegaduhan

MUSIRAWAS-Terhitung tanggal 24 Juni 2018, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan memasuki masa tenang.

Untuk itu Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan berharap kepada seluruh masyarakat, tim sukses dan pendukung Paslon agar mengisi masa tenang Pilgub ini dengan kegiatan positif guna menghindari timbulnya kegaduhan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Harapan ini disampaikan bupati saat memimpin Rapat Forum Koordinasi Daerah (Forkompimda) Musi Rawas di Ruang Rapat Kantor Bupati, Muara Beliti, Jum’at (22/06).

” Masa tenang selama tiga hari terhitung dari 24 sampai 26 Juni 2018 hendaknya diisi dengan kegiatan positif, seperti mendekatkan diri kepada Allah. Apalagi saat ini masih dalam bulan syawal, lakukan kegiatan seperti melaksanakan puasa, memakmurkan masjid serta menjalankan rutinitas seperti biasanya,” kata dia.

Dia berharap jangan sampai masa tenang Pilgub diisi aktifitas-aktifitas yang dapat memicu kegaduhan dan konflik di masyarakat.Seperti kampanye hitam, bagi-bagi uang dan sembako dengan tujuan tertentu, mengadu domba dan lain sebagainya.

Dari hasil informasi disampaikan dalam rapat dihadiri Sekda Musi Rawas, Isbandi Arsyad, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro Kepala PN Lubuklinggau, Kasdim 0406 MLM, Kepala PA Lubuklinggau, Kamenag Mura, Ketua FKUB, Ketua KPU Mura Ach Zaein dan Panwas Mura dan pimpinan OPD Mura itu, disimpulkan Kabupaten Musi Rawas menjelang masa tenang dan hari penilihan dalam kondisi kondusif.Belum ditemukan hal-hal yang dapat menganggu prosesi politik 5 tahunan ini.

Namun, dalam rapat tersebut disepakati oleh seluruh peserta yang hadir, kondisi ini agar terus dipertahankan hingga berakhirnya proses Pillgub ini dengan terus memantau dan berkoordinasi antar sesama instansi di Kabupaten Musi Rawas serta menjalankan perannya masing-masing.(Sumber murasempurna.com)

Editor : Firmansyah Anwar