Disinyalir Tak Miliki KTP Linggau, Satu Cawawako Tak Masuk DPT

LUBUKLINGGAU- Satu diantara Enam pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023, Riezky Aprillia kemungkinan besar tidak bisa memberikan hak suaranya pada Pilkada Lubukkinggau 27 Juni 2018 besok.

Pasalnya Calon Wakil Walikota nomor urut 3 disinyalir itu tidak memiliki E-KTP Kota Lubuklinggau sehingga otomatis tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, Selasa (26/6), membenarkan Cawawako Riezky Aprilia yang berpasangan dengan H Rustam Efendi itu tidak terdaftar dalam DPT.

Dikatakan dia, berdasarkan DPT hanya Lima calon Walikota dan Wakil Walikota yang bakal menyoblos di TPS nya masing-masing sesuai DPT nya.

Untuk paslon nomor urut 1 sesuai DPT nya cawako H Toyeb Rakembang akan menyoblos di TPS 4 Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sedangkan wakilnya Sofyan akan menyoblos di TPS 2 Air Kuti.

Kemudian untuk Paslon nomor urut 2, Cawako, H SN Prana Putra Sohe akan menggunakan hak suaranya di TPS 1 Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sedangkan wakilnya,H Sulaiman Kohar akan menyoblos di TPS 1 Watervang, Kelurahan Watervang.

Sementara Paslon nomor urut 3, Cawako Rustam Effendi akan menyoblos di TPS 5 Kelurahan Watervang, sedangkan wakilnya Riezky Aprilia tidak terdaftar di DPT atau tidak memiliki hak suara pada pemilihan walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau. (Ali Akbar/ IK)

Editor : Firmansyah Anwar