Bersama 29 Bupati Terbaik Indonesia, Hendra Gunawan Berdialog Dengan Presiden

BOGOR- Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan salah satu dari 30 bupati terbaik se-Indonesia yang diundang Presiden RI Joko Widodo untuk bertatap muka, Kamis (05/07) sekitar pukul 09.00 Wib pagi di Istana Bogor.

Undangan ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakerna) XI Asosiasiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) 2018 yang akan dilaksanakan 6 Sampai 8 Juli 2018 di Tangerang.

Bupati H Hendra Gunawan menuturkan, undangan ini merupakan suatu penghargaan bagi Kabupaten Musi Rawas dan kesempatan untuk memperkenalkan daerah ini kepada Presiden RI Jokowi.

Dirinya berharap melalui pertemuan ini berdampak positif bagi Kabupaten Musi Rawas dan akan mendapat perhatian serius dari Presiden terhadap pembangunan daerah yang masih berstatus tertinggal ini.

Menanggapi harapan Presiden saat berdialog dengan 30 bupati, H Hendra Gunawan mengaku siap akan menjalankan arahan Presiden Jokowi, khususnya fokus membangun infrastrukur dan SDM yang berimplikasi pada pesatnya pembangunan dan meningkatnya perekonomian masyarakat serta dapat bersaing dengan negara lain.

Pada kesempatan itu, kata bupati, Jokowi memberikan motivasi dan respon yang baik terhadap masukan atau masalah yang disampaikan para bupati yang hadir.

Mulai dari masalah kesehatan BPJS, pendidikan, tenaga guru honor K2 dan masalah lainnya. Jokowi juga menekankan para bupati dapat bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan negara kita dari negara lain, khususnya membangun infrastruktur, SDM dan lainnya.

Terkait arahan itu, dirinya menilai Presiden Jokowi sudah sangat peduli terhadap pembangunan di daerah, khususnya di desa – desa Kabupaten Musi Rawas. Salah satunya dengan program dana desa yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Atas kepedulian Presiden itulah, pembangunan di Musi Rawas semakin menggeliat dan terus membutuhkan arahan dan bantuan dari pusat, sehingga daerah ini dapat lebih cepat maju dan berkembang.

Sementara Presiden Jokowi saat berdialog dengan 30 bupati yang tergabung dalam APKASI, berharap seluruh bupati di Indonesia fokus membangun daerahnya masing masing.

Pertemuan di Istana Bogor antara bupati dan presiden ini dibalut dengan suasana keakraban dan santai,dengan jamuan makan bersama menu jajanan masyarakat, seperti sate, bakso, bubur ayam dan menu lainnya.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar