Presiden Ingatkan Kepala Daerah Tidak Korupsi

JAKARTA- Presiden Joko Widodo ingatkan para kepala daerah menjaga integritas dalam menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Jokowi atas kekhawatiran karena banyak kepala daerah yang terungkap praktik korupsi, suap, dan gratifikasi oleh KPK.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi sebelum membuka secara resmi Rakernas APKASI yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Jum’at (6/7).

“Jika seorang kepala daerah tidak bersentuhan dengan praktik-praktik seperti menerima suap, gratifikasi dan korupsi, maka sepatutnya tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” kata Jokowi dihadapan gubernur dan bupati termasuk H Hendra Gunawan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Ketua Umum APKASI Mardani Maming, Gubernur dan Bupati se Indonesia .

Presiden sebenarnya merasa sedih acap kali mendengar kabar soal adanya tangkap tangan para kepala daerah.

Untuk itu Dia benar-benar berharap agar para kepala daerah menjalankan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

Setelah meresmikan Rakernas XI APKASI, Presiden meninjau APKASI Otonomi Expo Tahun 2018. Satu persatu Jokowi meninjau stand dan melihat produk produk yang di pamerkan oleh Pemerintah Kabupaten. Sesekali Presiden menyapa peserta yang hadir dan menyalaminya.

Sebagaimana diketahui, Kamis, 5 Juli 2018, kemarin, Kepala Negara bertemu dengan sejumlah bupati di Istana Kepresidenan Bogor, termasuk Bupati Musi Rawas yang turut diundang dalam silaturahmi yang dibalut dengan dialog dan sarapan. Dalam pertemuan itu, semua bupati dipersilakan menyampaikan masukan-masukannya terkait pemerintahan. (IK)

Editor : Firmansyah Anwar