Simpan Narkoba Bawah Jok, Dua Pengendara Nissan Terano Diamankan

LUBUKLINGGAU- Dua orang penumpang kendaraan roda empat jenis Nissan Terano Nopol BM 1474 BC diamankan di Mapolres Lubuklinggau karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Kedua orang pelaku masing-masing AS (40) dan SM (37) ini diamankan saat personil Polres Lubuklinggau melaksanakan giat KKYD di terminal Watas, Sabtu (7/7) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolres Lubukkinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah menjelaskan, penangkapan terhadap keduanya bermula kendaraan mereka distop oleh petugas yang sedang melaksanakan KKYD untuk dilakukan pemeriksaan.
Namun tiba-tiba tersangka AS yang duduk di kursi penumpang langsung turun dan membuang satu buah botol diduga bong (alat penghisap sabu), lalu mengunci pintu mobil dan melarikan diri.

“Keduanya ditangkap setelah personil melakukan pengejaran, dan berhasil diringkus sedang duduk di dekat pondok tak jauh dari terminal watas,”katanya.

Kemudian lanjut AKP Wahyu, kendaraan mereka dilakukan pengeledahan dan didapati barang diduga narkoba jenis sabu dan ekstasi didalam kotak rokok Dunhill warna hitam di bawah jok kiri belakang.

“Tersangka beserta barang bukti langsung diserahkan kepada SatRes Narkoba Polres Lubuklinggau,” kata dia.

Dijelaskan AKP Wahyu, selain meringkus tersangka kasus narkoba, giat KKYD dilakukan pihaknya sekitar pukul 20.00 Wib di depan Terminal Watas Kota Lubuklinggau itu juga berhasil menilang Satu unit kendaraan roda dua dan Satu unit kendaraan roda empat oleh Sat Lantas Polres Lubuklinggau.Kemudian menilang Tiga lembar SIM dan Tiga Lembar STNK.(IK)

Editor : Firmansyah Anwar