Kapolres dan Bupati Mura Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan Serta Tidak Paranoid

MUSIRAWAS – Unsur Muspida Kabupaten Musi Rawas nonton bersama sebuah film yang diangkat dari kisah nyata berjudul “22 Menit TheMovie,” di Cinemax Lippo Plaza, Lubuklinggau, sekitar pukul 19.45 WIB, Jum’at malam (20/7).

Hadir pada Nobar itu Bupati Mura H Hendra Gunawan Kajari Zairida, Ketua BNN Mura Hendra Amoer, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Serta FKPD dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Sementara dari unsur kepolisian, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, Wakapolres Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung dan Kabag Ops Kompol Handoko Sanjaya.Turut hadir juga para Kasat dan para Kapolsek.

Kapolres AKBP Bayu Dewantoro usai menonton film itu mengatakan film ini mengangkat cerita nyata peristiwa teror bom Jalan MH Thamrin Jakarta pusat.

“Bisa dibayangkan dampak dari aksi teroris sangat luar biasa, banyak korban berjatuhan yang tidak bersalah,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengutuk pelaku teroris serta tidak takut tindakan yang dilakukan teroris.

Kapolres mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Mura dan Kab. Muratara agar selalu terbuka, serta tetap mengawasi aspek kehidupan dilingkungan disekitar tempat tinggal.Sebab jelasnya, tidak menutup kemungkinan akan ada disekitar kita, tetapi tetap jangan paranoid.

“Pastikan perhatikan lingkungan sekitar, khususnya sesama masyarakat Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara,” tegas Kapolres.

Senada disampaikan Bupati Mura H Hendra Gunawan, bahwa selama ini hanya mendengar, melihat dan menoton kabar dari jauh. Tetapi setelah menonton film 22 Menit bisa menyaksikan secara langsung kejadian sebenarnya.

“Setelah melihat kejadian langsung, ayo kita sama-sama menjaga kesatuan, kalau ada masyarakat yang mencurigakan maka silakan melapor agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutur Hendra Gunawan.(fir/IK)