Perampas HP Diringkus di Pasar Inpres Linggau

LUBUKLINGGAU – AF (21) berhasil diringkus anggota Sat Reskrim Polres Lubuklinggau ,Sabtu (21/7).

Warga Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ini diringkus usai melakukan perampasan satu unit Handphone milik korban Selviyana (36)
warga RT 03 Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kejadiannya Sabtu (21/7) pukul 18.30 WIB di Taman Kurma Kompleks Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra menjelaskan, tindak pidana pencurian dengan kekerasan itu terjadi saat anak korban sedang memainkan Ponsel di dekat Wudhu Masjid Assalam.

Saat korban lengah, pelaku tiba-tiba datang menghampiri korban dan lansung menarik paksa ponsel yang ada ditangan korban.

Korban yang merasa kaget langsung berusaha mempertahankan ponsel miliknya, sehingga terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban yang mengakibatkan korban terjatuh.Setelah berhasil merampas ponsel, pelaku langsung kabur.

Dikatakan Kasat, setelah pihaknya menerima laporan curas ini langsung melakukan penyelidikan, dan didapatkan informasi pelaku berada di sekitar Pasar Inpres.

” Pelaku berhasil diringkus dan langsung dibawa ke Mapolres Lubuklinggau,” kata Kasat.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan Satu unit Ponsel merek Huawey warna gold yang ditaksir senilai Rp 5,9 juta.(fir/IK)